Suwarno Berharap Herce Bisa Majukan Pendidikan Halut

0
567
ALIH TUGAS: Foto bersama jajaran Disdikbud usai acara sertijab Kepala Disdikbud dari Surwano Tongo Tongo ke Herce Manuel. (foto: ist/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) turut berganti saat mutasi pejabat pada Senin (7/1), lalu. Kursi Kepala Disdikbud pun resmi berpindah dari Surwano Tongo Tongo ke Herce Manuel. Serah terima jabatan sudah dilangsungkan pekan lalu.

Dalam sertijab, Suwarno menyebut dirinya diberi kepercayaan sebagai Kepala Disdikbud sekira 3,9 tahun. “Saya berharap di bawah nakhoda Herce, Disdikbud menjadi lebih baik,” kata Suwarno, dalam pesan dan kesan.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Halut Ir Frans Manery dan seluruh PNS di lingkungan Disdikbud yang selama ini sudah mendukung dirinya. “Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Karena tanpa dukungan, pekerjaan akan sia-sia. Dukungan yang sama saya harapkan bisa diberikan seluruh PNS di Disdikbud kepada kepala dinas yang baru,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya, Suwarno menyebut sebagai PNS harus siap ditempatkan dimana saja. Jabatan menurutnya adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Karena itu, saya pun berharap doa dari semua agar bisa menunaikan tanggung jawab di tempat yang baru,” pintanya, sembari memohon maaf jika selama bertugas ada salah atau perkataan yang menyinggung.

Sementara, Kepala Disdikbud Herce Manuel dalam sambutannya, mengaku masih membutuhkan bantuan berupa saran dan pendapat untuuk melanjutkan tugas di dunia pendidikan. “Bagi saya, ini bukan perpisahan. Karena kita masih akan ketemu dalam rapat-rapat. Banyak hal tentunya yang harus saya tahu dari Pak Suwarno sebagai modal awal bagi saya untuk melaksanakan tugas,” kata Herce.

Di kesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan, Erasmus Joseph Papilaya mewakili bupati, mengaku bangga dengan Disdikbud. Menurutnya, Disdikbud sukses menumbuhkan tunas-tunas baru.

“Kiranya ini menjadi bagian dari tugas kita bersama. Apa yang telah dirintis oleh Pak Suwarno harapanya bisa diteruskan Pak Herce,”  pintanya.

Di akhir sertijab, mewakili seluruh staf Disdikbud dan guru Anton Tutupare SPd memberikan cenderamata kepada Suwarno sebagai wujud terima kasih karena sudah bertugas dengan baik.(pn/tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here