Temukan 2 Galon Berisi Miras di Tepi Jalan

0
464
ILUSTRASI: Babuk miras jenis captikus hasil operasi cipta kondisi Polsek Maba Selatan. (foto: hasrul/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Setelah lama tak terdengar, rupanya bisnis minuman keras (miras) jenis cap tikus di pusat Kota Tobelo dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Hal itu menyusul telah diamankan sebanyak 50 liter cap tikus oleh anggota Bhabinkamtibmas di Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo.

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu. Hopni Saribu, membenarkan adanya temuan puluhan ‘minuman syurga’ itu. Miras itu berhasil diamankan anggota bhabinkamtibmas setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang mencurigai isi dua jeriken berukuran 25 liter yang diletakan di badan jalan.

“Barang bukti itu sebenarnya dipinggir jalan, namun tidak tahu siapa yang meletakan disitu, jadi ketika anggota periksa ternyata isinya miras jenis cap tikus,” katanya, Ssenin (10/6).

Dia menduga, bersar kemungkinan dua gelon berisi cap tikus itu dipesan oleh oknum warga untuk dijual kembali di pusat Kota, namun belum sempat dijemput sudah diketahui warga.

“Peredaran miras jenis cap tikus di wilayah hukum polres Halut memang masih ada, hanya saja dilakukan secara sumbunyi-sembunyi maka dari itu dibutuhkan kerja sama dari semua lapisan masyarakat untuk berantas setidaknya sampaikan informasinya,”ujarnya. (dit/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here