Tim SP NHM Sambangi Usaha Mebel Santosa Bori

0
54
Kelompok usaha mebel santosa di Desa Bori yang merupakan salah satu usaha support PT NHM

HARIANHALMAHERA.COM– Untuk memastikan usaha warga lingkar tambang yang menjadi binaan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terus aktif setelah mendapatkan perhatian serta dukungan pengembangan kedepan, selasa (21/6), Tim Social Performance (SP) PT NHM kembali menyambangi salah satu kelompok usaha binaanya di Desa Bori, Kecamatan Kao Utara, yaitu usaha Mebel Sentosa.

“Hari ini (selasa,red) kami Tim SP PT NHM kembali melakukan kunjung ke kelompok-kelompok usaha yang menjadi binaan PT NHM, kami terus melakukan monitoring baik itu kunjungan silaturahmi sekaligus melihat perkembangan usaha maupun diberikan dukungan fasilitas yang diminta sebagai bentuk memastikan perkembangan usaha,”kata Tim SP PT NHM.

Tim SP PT NHM dan utusan manajemen PT NHM saat mencoba duduk kursi produk lokal dari kelompok usaha mebel Desa Bori, Kao Utara

Dari hasil kunjungan ke usaha mebel Bori disebut Tim SP PT NHM, ternyata terlihat ada perkembangan yang cukup signifikan.

“Hasil produk usaha mebel Sentosa Desa Bori ini sejujurnya selain dibeli tim program bedah rumah H Robert Peduli, juga sudah dipesan oleh konsumen di luar lingkar tambang. Seperti dari Tobelo dan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Bahkan saat ini mereka sudah ada kerja sama dengan salah satu toko mebel di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan. Tentu ini menunjukkan usaha perekonomian warga lingkar tambang terus berkembang,” ungkapnya.

Sebelumnya, sekretaris kelompok usaha mebel Sentosa, Hermanus Daud, menuturkan bahwa setelah adanya kontribusi besar dari PT NHM baik melalui program PPM maupun program H Robert Peduli telah membuat usaha mereka berkembang pesat. “Memang sangat beruntung sekali, karena sudah dapat bimbingan langsung dari PT NHM. Hebatnya lagi hasil produk seperti kursi sofa, kasur dan perlengkapan rumah lain ikut dibeli PT NHM terutama program bedah rumah H Robert Peduli,” ujarnya.

“NHM dibawah kepemimpinan H Robert memang benar-benar membuat masyarakat bersemangat untuk bekerja dan sudah pasti sejahtera kalau kita sendiri serius memanfaatkan kesempatan ini. Pasti kami sangat berterima kasih serta berdoa agar Pak Haji Robert bersama sekeluarga selalu diberi nikmat kesehatan dan keberkahan hidup,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here