Jelang Panen Bawang, Tim SP NHM Turun Tinjau Lokasi

0
61
Tim SP PT NHM kembali melakukan peninjauan lokasi budidaya bawang di Desa Pediwang, Kao Utara yang rencananya pada tanggal 27 juni 2022 nanti dilakukan panen raya perdana

HARIANHALMAHERA.COM– Menjelang panen raya perdana budidaya tanaman bawang oleh kelompok tani (Poktan) ‘Hijau Merah’ di Desa Pediwang Kecamatan Kao Utara, Tim Departemen Social Performance (SP) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) pun bergerak cepat untuk turun ke lokasi melakukan peninjauan perkembangan tanamanan.

Monitoring tersebut dilakukan Tim SP PT NHM selian melihat hasil perkembangan budidaya bawang juga merupakan persiapan awal untuk merayakan hasil panen yang diprediksi petik tanggal 27 juni 2022 nanti.

“Selain sambangi kelompok usaha mebel di Desa Bori Kao Utara, kami Tim SP PT NHM juga sempat tinjau lokasi budidaya bawang yang juga binaan PT NHM di Desa Pediwang Kecamatan Kao Utara, karena dalam waktu dekat akan dilakukan panen raya perdana,”kata Tim SP PT NHM, selasa (21/6).

Ketua Poktan ‘Hijau Merah’, Yanoriksan Tidore kepada Tim SP PT NHM menyampaikan bahwa budidaya bawang yang mereka tekuni ini dapat berjalan lancar tidak terlepas dari support dari H Robert selaku Presdir sekaligus owner PT NHM melalui Departemen Kinerja/Social Performance (SP) PT NHM.

“Jika tidak berhalangan maka dipastikan pada tanggal 27 Juni 2022 nanti kami kelompok tani tanaman bulanan (tanaman bawang) di Desa Pediwang akan lakukan panen raya bersama SP PT NHM,”katanya belum lama ini.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here