TNI-Polri Intensifkan Razia Kartu Vaksin

0
223
PROKES DAN TARGET: Aparat gabungan melakukan razia kartu vaksin di pintu masuk keluar Halut, maupun di setiap wilayah kecamatan.(foto: Faisal/Harian Halmahera)

HARIANHAKMAHERA.COM–Razia kartu vaksin makin diintensifkan aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP, serta bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan setempat. Semua jalur pintu masuk keluar Halut akan diperiksa. Termasuk di seluruh wilayah kecamatan.

Seperti pada Selasa (16/11) kemarin. Pagi harinya aparat gabungan melakukan razia di Desa Limau, Kecamatan Galela Utara. Sasarannya angkutan umum, penumpang, dan pejalan kaki yang beraktivitas di jalan umum Desa Limau.

“Kami melakukan razia ini bekerjasama juga dengan petugas medis Puskesmas Salimuli, Kecamatan Galela Utara. Jika kedapatan di lapangan ada masyarakat yang belum vaksin, kami langsung vaksin di tempat,” kata Kepala Seksi Humas Polres Halut Iptu Kolombus Guduru.

“Kami berharap semoga dengan langkah ini masyarakat bisa mengikuti vaksinasi. Kami juga akan melakukan kegiatan razia ini di beberapa tempat agar target vaksinasi bisa tercapai,” ujarnya.

Pada siang hari, razia kartu vaksin juga dilakukan di simpang empat Polres Halut. Para petugas memberhentikan pengemudi kendaraan untuk ditanyakan sudah melakukan vaksinasi atau belum. Jika belum, langsung diarahkan ke lapangan Polres Halut untuk mendapatkan vaksin.

Selain itu, dalam operasi Zebra Kie Raha tahun 2021, aparat kepolisian melakukan razia surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, anggota Satlantas juga turut melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan (prokes) dengan membagikan masker bagi masyarakat yang ada di seputaran Pasar Modern dan di beberapa tempat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker dan disiplin dalam prokes untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kasat lantas Polres Halut Ipda Adil.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here