Alien Janji Perjuangkan Jembatan Kawata di Senayan

0
961
ILUSTRASI: Siswa SMKN 1 di Desa Kawata, Kecamatan Mangole Utara Timur, Kepulauan Sula menyebrangi sungai melewati jembatan darurat dari batang pohon kelapa saat berangkat ke sekolah. FOTO ISTIMEWA

HARIANHALMAHERA.COM– Sebagai Anggota DPR RI yang lahir dan besar di Kepulauan Sula (Kepsul), Alien Mus tidak akan tinggal diam melihat kondisi yang dialami siswa di Desa Kawata, Kecamatan Mangole Utara Timur, Sula.

Dia pun berjanji akan memperjuangkan pembangunan jembatan  yang merupakan akses penghubung menuju sekolah SMK Negeri 1.

Baca Juga: Temui PUPR  Minta Bangun Jembatan Penghubung di Sungai Kawata

Sebelumnya politisi Golkar ini menyangka banjir tersebut hanya terjadi di  Trans Modapuhi Falah Mangole Utara. Namun  dia sempat kaget ketika melihat  foto  banjir yang sama di Desa Kawata dimana siswa melintasi sungai yang tengah banjir menuju sekolah disebabkan tidak ada akses lain selain menaiki dahan pohon yang sudah roboh di sungai seluas 60 meter itu. “Saya sebelum ramadan akan ke sana. Saya  akan melihat langsung dan ingin membantu. saya akan lakukan sesuatu,” katanya.

Karena kondisi ini sudah berlangsung berulang kali, dia meminta agar Pemda juga secepatnya melakukan antisipasi namun, dirinya juga tidak akan lepas tangan. “Memang saya juga dari sana, saya tidak membiarkan seperti itu saya harus  pastikan itu karena memang orang tidak kasih tau soal sekolah” jelasnya.

Baca Juga: Soal Jembatan di Sungai Kawata, Ini Kata Gubernur

Sebagai bahan pendukung untuk diperjuangkan di Senayan, Alien meminta agar  pihak setakholder dalam hal ini Himpunan Mahasiswa  Pelajar Kawata (HPMK) ikut membantu dengan menyiapkan seluruh data-data yang ada di lapangan.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here