Hari Terakhir 31 Pendaftar

0
487

SANANA – Hari terakhir pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Selasa (19/2) terdapat 31 orang yang mendaftar.Para pendaftar selain pendatang baru juga ada beberapa komisioner yang ikut dalam mendaftar.

Bagian Sekretariat Tim Seleksi KPU Abidin Mantoti menyebutkan dari 31 pelamar tersebut 4 diantaranya dari kalangan perempuan didalamnya termasuk Ketua KPU Kepsul saat ini. “Sekarang kita masih menunggu sampai jam 12 malam apakah masih ada pendaftar lagi atau tidak, “kata Abidin di kantor KPU kemarin.

Dia menjelaskan, saat pendaftaran ada berkas pelamar yang dikembalikan dengan alasan tidak sesuai seperti makalah (SP5) dimana dalam ketentuan harus menggunakan kertas H4 namun ada makalah yang menggunakan diluar ketentuan. “Jadi kita minta mereka untuk mengganti itu, karena tidak sesuai, “ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun sejumlah PNS yang ikut sebagai peserta tidak mendapat rekomendasi dari Bupati selaku pimpinan. “Kalau soal itu kita belum bisa komen nanti ke tim seleksi saja, “pungkas Abidin. (ikh/mpg/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here