PLN Siapkan Genset untuk KPU Malut

0
476
Ilustrasi genset PLN. (foto: tribunnews.com)

HARIANHALMHERA.COM— Jelang pemilu serentak, PLN Persero Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut) menyiapkan belasan unit genset. Suplai listrik cadangan ini akan ditempatkan di setiap kantor KPU kota/kabupaten juga provinsi.

Penyediaan genset itu untuk memastikan kelancaran rekapitulasi data yang dilakukan secara online ke kantor KPU pusat. Khusus untuk dukungan kelistrikan di Malut, jumlahnya ada 11 titik. Dia menyebut genset yang dimiliki PLN masing-masing memiliki daya antara 40–150 KW.

“Yang pasti siapkan genset untuk mendukung daya. Sebab pada hari H pasti dibutuhkan koneksi yang cepat dan daya yang kuat untuk aktivitas penghitungan,” kata Ramli Malawat, manager komunikasi PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Maluku dan Malut, Kamis (28/3).

“Untuk pembagian pihaknya masih terus berkoordinasi. Sebab bisa jadi tidak semua titik mendapat backup genset,” terangnya.

Mantan Manager Rayon Namlea itu menambahkan, untuk Maluku nantinya akan ada bantuan dari suplai kapal di Waai. Itu menurutnya bantuan langsung dari sistem.

“Nanti kami akan koordinasi dengan KPU dan dinas lain untuk pastikan,” lanjut dia. (trc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here