Virus Corona Terdeteksi di Indonesia, Dua Warga Depok Dinyatakan Positif

0
286
ANTISIPASI: Dinkes Malut memeriksa suhu tubuh seorang TKA asal China yang bekerja di Malut. (foto: Elfa/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Kabar mengejutkan datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepada wartawan di Istana Negara, Senin (2/3), disebutkan ada dua warga Indonesia positif terinfeksi virus corona.

Presiden menyebutkan, kedua warga Indonesia itu terpapar covid-19 setelah berkontak dengan seorang warga negara (WN) Jepang yang positif virus corona saat bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

“Tim di Indonesia langsung menelusuri. Siapa saja yang ditemui oleh orang Jepang itu serta lokasi pertemuannya. Ternyata seorang ibu yang umurnya 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyampaikan dua WNI yang positif virus corona sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Terawan juga menyebutkan, dua orang warga Indonesia yang positif virus corona itu tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat.

“Daerah Depok,” singkat Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).

Sebelumnya melansir CNNIndonesia.com, situs Malaymail memberitakan, WN Jepang berusia 41 tahun dinyatakan positif Corona di negara tersebut pernah berkunjung ke Indonesia.

Pasien ke-24 di Malaysia itu diidentifikasi sebagai perempuan berkebangsaan Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia. Ia sebelumnya bepergian ke Jepang pada Januari dan ke Indonesia pada awal Februari.

“Pasien memiliki gejala demam dan menerima perawatan pada 17 Februari dan dikonfirmasi positif pada 27 Februari. Saat ini WN Jepang tersebut sedang diisolasi di RS Kuala Lumpur,” jelas Terawan.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here