Takhta King Vardy dalam Ancaman

0
574
Jamie Vardy (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM – Sebelum Boxing Day, striker Leicester City Jamie Vardy mengoleksi 17 gol. Jauh meninggalkan bomber Manchester City Sergio Aguero yang baru mengoleksi sembilan gol di puncak Golden Boot Premier League.
Tetapi, situasinya kemudian berubah. Vardy seperti lupa cara mencetak gol. Sejak gol ke gawang Southampton pada matchweek ke-18 (22/12), pemilik julukan King Vardy itu tertahan di angka 17. Sebaliknya, Aguero mampu menambah tujuh gol atau sekarang hanya berjarak satu gol dengan Vardy.
Dalam duel di King Power Stadium dini hari nanti, Aguero memiliki kesempatan menggulingkan takhta Vardy (siaran langsung Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 02.30 WIT). ”Vardy akan tetap sulit menambah koleksi golnya,” tulis Manchester Evening News. Vardy total sudah paceklik gol dalam enam laga terakhir The Foxes –sebutan Leicester City– di Premier League.
Meski begitu, Aguero juga memiliki handicap untuk menyejajarkan diri dengan koleksi gol Vardy. Meski separo golnya tercipta dalam laga tandang City, belum sekali pun Aguero mencetak gol di King Power. Musim lalu, saat City keok 1-2, dia hanya mencatat assist. Satu-satunya kontribusi produktivitas yang pernah diberikan untuk City di markas Leicester.
Aguero juga scoreless dalam dua matchweek terakhir. Di kandang Tottenham Hotspur (2/2), dan kala menjamu West Ham tengah pekan lalu (20/2). Tapi, pelatih City Pep Guardiola pun percaya produktivitas Aguero tetap hidup. ”Sergio (Aguero) tetaplah Sergio. Dia akan kembali menciptakan gol. Tinggal tunggu saja,” tuturnya. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here