Calon Sekprov Bagi AGK: Ilmu Penting tapi Paling Utama Taat Beribadah

0
519
PANTAU: Gubernur AGK saat meninjau pelaksanaan seleksi calon sekprov. (foto: Alfajri/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM — Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) ternyata punya kriteria tersendiri bagi calon Sekretaris Provinsi (Sekprov). Selain kepangkatan, lama kerja, dan kompetensi ilmu, ternyata ada satu lagi yang utama. Yakni, taat beribadah.

Hal ini diutarakan AGK saat meninjau langsung seleksi calon sekprov yang diikuti 12 orang. Kepada mereka, AGK mengatakan ketaatan beribadah menjadi kewajiban bagi semua orang.

“Bagi muslim diperintahkan ke masjid dan yang kristen ke gereja,” ujarnya.

Bagi AGK, ketaatan beribadah merupakan bentuk pengabdian serta pertangungjawaban dirinya sebagai gubernur kepada maha kuasa.

“Kalian yang nantinya ditunjuk adalah sebagai bentuk pertangungjawaban saya di hadapan Allah SWT,” kata gubernur dua periode ini.

Untuk komitmen sendiri, lanjut gubernur, dari 12 calon tentunya memiliki integritas serta kompentensi sesuai dengan disiplin ilmu mereka  masing-masing.

“Kalau itu juga penting, namun paling utama adalah taat beribadah,” tutur AGK.

Sebelumnya diketahui ke-12 calon sekprov terdiri dari, Bambang Hermawan, Abubakar Abdullah, Imam Mahkdy Hasan, Nirwan MT. Ali, Samsudin Banyo, Samsudin A. Kadir, Umar Fauzi, dan Hasby Pora. Mereka pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Pejabat lainnya dari berbagai daerah juga turut mengikuti seleksi. Di antaranya, Irwan Abuhasan dari Kepulauan Sula, Fredy Tjanduan dari Kabupaten Halut, Aser dari Tidore, serta Saiful Bahri Latif dari Kota Tidore Kepulauan.(tr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here