RSUD Tobelo Nyaris Terbakar

0
1076
SIGAP: Petugas keamanan RSUD Tobelo dibantu pengunjung dan pasien memadamkan api. (foto: dit/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, berjalan seperti biasanya pagi menjelang siang tadi. Namun, sekira pukul 11.00 WIT, mendadak riuh.

Pasien dan pengunjung saling bersahut-sahutan berteriak kebakaran. Gardu meteran listrik yang menempel di dinding ruangan poliklinik terbakar. Beruntung petugas keamanan cekatan. Langsung belari menuju sumber api dengan membawa tabung pemadam kebakaran dan menyemprotkannya.

Peristiwa ini awalnya diketahui dari pasien yang sedang berada di ruang poliklinik. Mereka yang sedang antri maupun yang sedang memeriksakan kesehatannya, terganggu dengan kepulan asap yang mulai memenuhi ruangan.

“Selain asap putih, ada juga asap hitam yang keluar dari salah satu alat pendingin ruangan,” kata Zul, pengunjung Poliklinik, yang diamini petugas rumah sakit.

Beberapa pasien mengecek sumber asap. Ternyata dari bagian luar, tepatnya meteran listrik yang menempel di dinding ruang poliklinik sudah mulai terbakar. Sontak, pasien dan pengunjung berlarian keluar ruangan menghindari lokasi kebakaran.

“Kami baru mengetahui asap tersebut karena meteran terbakar setelah terdengar suara teriakan. Mendengar itu orang-orang jadi panik, lantas berlarian dari ruangan,” tambah Zul.

Insiden kecil tersebut diduga korslet. Beruntung segera bertindak, sehingga api tidak membesar. Pelayanan pemeriksaan kesehatan di Poliklinik RSUD Tobelo pun kembali normal. “Sudah aman,” singkat petugas keamanan rumah sakit.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here