Mantan Sekprov Malut Kepincut Kursi Bupati Halsel

0
647
BATAL: Muabdin Hi Radjab menandatangani surat pelapasan jabatan Sekprov yang disaksikan langsung Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK). (foto: Elfa/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Seperti para mantan Sekprov Malut sebelumnya yang memilih terjun ke dunia politik usai purnabhakti dari dari Aparatur Spil Negara (ASN), langkah serupa juga diikuti Muabdin Hi Radjab.

Mantan orang nomor tiga di Malut ini memberikan sinyal untuk manuver di dunia politik dengan bertarung pada Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) mendatang.

Ini disampaikan langsung Muabdin pada acara pelepasan dirinya di rumah dinas Sekprov Malut, di Sofifi. Dalam kesempatan itu, dia meminta restu dari Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK).

”Saya minta doa restu pada gubernur, setelah saya pensiun ini saya akan maju mencalonkan sebagai Bupati Halsel di pilkada mendatang. Jadi saya minta restu,” ujarnya.

Dia mengaku, niat untuk mencalonkan diri sudah bulat. Dirinya akan melanjutkan karir ke politik. Bahkan untuk memuluskan itu, dirinya sudah membangun komunikasi dengan partai politk untuk mendapatkan perahu menuju 01 Saruma.

“Saya bukan orang partai, tapi saya akan bangun komunikasi dengan partai untuk bisa maju. Kalau tidak dapat, saya akan maju melalui jalur independen,” ungkapnya.

Meski demikian, Muabdin mengaku sudah ada bebeberapa parpol yang telah menawarkan dirinya untuk bergabung. “Partainya masih rahasia,” ujarnya.

Sebelumnya, di acara malam Siloloa dengan Dewan Provinsi  (Deprov) Malut di Royal Resto, Ketua Deprov yang juga ketua DPD I Partai Golkar Malut Alien Mus, menyarankan Muabdin setelah pensiun dari PNS, memang baiknya bergabung di partai politik.

“Harus coba terjun ke partai politik untuk lanjutkan karir,” singkatnya. (lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here