PDIP Timbang Calon Pendamping Joel ?

0
117
Joel Wogono, pojok kiri berkemeja merah, di Sekretariat PDIP Halmahera Utara. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menyiapkan rekomendasi bakal calon, yang akan diusung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Halmahera Utara (Halut) 2020.

Bocoran informasi yang diperoleh dari internal PDIP, surat keputusan (SK) sudah disiapkan sejak Minggu (12/7). PDIP bulat mengusung Joel B Wogono sebagai calon bupati.

Hanya saja, kabar lain diperoleh, PDIP masih menimbang-nimbang posisi pasangan calon wakil bupati yang akan mendampingi Joel. Nama Said Bajak masih tarik-menarik di internal PDIP dan calon partai koalisi. Pasalnya, masih ada nama lain, yaitu Kasman.

Namun Sekertaris DPC PDIP Halut, Irwan Djam, kepada Harianhalmahera.com, Senin (13/7), mengatakan PDIP dan PKB sudah komitmen berkoalisi dengan mengusung pasangan cabup-cawabup Halut Joel-Said. “SK DPP PDIP akan diserahkan dalam pekan ini,” singkatnya.

Sekadar diketahui, awalnya, Joel tandem dengan Basri Amal yang digadang-gadang maju sebagai kosong satu. Bahkan pasangan dengan akronim Bas-Jo itu, memperoleh SK rekomendasi pada Maret lalu, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.

Selang beberapa waktu kemudian, terjadi bongkar-pasang pasangan. Joel ditandemkan dengan Irfan Soekonay, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Halut, sekaligus anggota DPRD Halut aktif.

Tapi itu tidak butuh waktu lama. Irfan di diskualifikasi. Skema pun berubah. Joel putar haluan mengandeng Said Bajak. Namun di tengah telatnya SK rekomendasi dikeluarkan DPP PDIP, nama Kasman mencuat.

Terkait hal itu, lagi-lagi Irwan Djam kembali memastikan bahwa pasangan Joel-Said sudah final. “PDIP dan PKB so final usung Joel Wogono dan Said Bajak,” tandas Irwan. (dit/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here