Sandi Ikhlas Uno Dukung Jokowi

0
500
PASRAH: Meski tak kenal, Sandi mengaku ikhlas bila ada keluarga yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM Marga Uno di Provinsi Gorontalo mengeluarkan pilihan mengejutkan. Mereka bukannya mendukung Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, yang semarga dengan mereka, justru mendukung kubu petahana Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan itu diberikan saat capres 01 Jokowi bertandang ke Gorontalo, belum lama ini. Sontak, dukungan keluarga Uno itu menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Saking ramainya pemberitaan, akhirnya membuat Sandiaga Uno angkat bicara.

Sandi mengaku tak mengenal orang yang bernama Rudi Uno, sosok Uno yang menyatakan dukungan kepada Jokowi. Menurut Sandi, keluarga Uno sebenarnya tak terlalu besar, hanya merupakan keluarga kecil yang memiliki profesi bermacam-macam.

“Saya gak kenal namanya Rudi Uno. Keluarga kita kecil sebenarnya. Keluarga kita ini ada yang politisi, pengusaha, dan paling banyaknya guru. Ada juga ASN dan lainnya. Terus terang saya enggak kenal keluarga Rudi Uno,” kata Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (3/3), melansir CNNIndonesia.com.

Meski mengaku tak kenal, Sandi tak menampik bahwa Rudi Uno memang bagian dari keluarganya. Mereka tinggal di Gorontalo Utara. Caleg dari Partai Hanura, partai yang mengusung Jokowi di Pilpres 2019. “Ya terang aja lah dia mendukung Presiden Jokowi wong partainya mendukung sana,” ucapnya.

Kendati ada pihak keluarga yang mendukung lawan politiknya, Sandi justru menyebut sangat ikhlas menerima itu semua. Bahkan saat ini keluarga besarnya telah memberi dukungan sepenuhnya atas niatnya untuk maju sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo.

“Kita sangat ikhlas menerima ini. Alhamdulilah semakin solid dukungan keluarga besar saya untuk maju, dan masyarakat semua melihat ini adalah esensi daripada keihklasan,” katanya.

Sandi pun mengaku jika ada anggota keluarganya yang mau melakukan deklarasi tandingan, maka dirinya tak akan pernah memfasilitasi hal itu. Sebab menurut dia, narasi seperti itu hanya memecah belah.

“Ini  memecah belah. Narasi tersebut adalah narasi memecah belah,” kata dia.

“Makanya saya sering sampaikan kalau ada Presiden dan Kiai Maruf datang, jangan disambut seperti saya disambut oleh para pendukung bapak presiden sekarang. Kenapa? saya takut ini merupakan salah satu intimidasi provokasi yang berpotensi gesekan,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah relawan dan keluarga Uno menyatakan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dukungan itu diberikan dalam pertemuan Jokowi dengan relawan dan Keluarga Uno di Hotel Magna Gorontalo, Kamis (28/2).

Perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno mengatakan dukungan diberikan Jokowi karena keluarga Uno menilai pemerintahan Jokowi turut memberikan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Gorontalo.

“Terutama perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah Gorontalo, kami keluarga Uno telah bersepakat mendukung sekali lagi bapak Joko Widodo Sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Rudi, seperti disiarkan CNNIndonesiaTV.(cnn/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here