Adi Setyo Nugroho Danlanud Morotai

0
245
Acara Sertijab Danlanud Leo Watimena, Morotai

HARIANHALMAHERA.COM–Kursi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Leo Watimena, Morotai resmi berganti. Jabatan yang sebelumnya diduduki Kolonel Navigasi Arif Budhiyanto, kemarin berpindah ke Kolonel Pnb Adi Setyo Nugroho

Kemarin, keduanya resmi dilakukan pelantikan oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau ) III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono lewat upacara militer di Makoopsau III Biak, Papua, Rabu.

Pangkoopsau III menegaskan pergantian jabatan adalah bagian dari sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AU yang dilaksanakan secara terarah untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan kompetitif.

“Lanud Leo Watimena yang berada di jajaran Koopsau III memiliki peran yang sangat strategis untuk mendukung operasi penerbangan TNI AU di wilayah timur, sehingga dituntut peningkatan disiplin, penegakan hukum, pengawasan melekat terhadap anak buah agar dapat mendukung kesiapan operasional,” katanya.

Andyawan mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Adi Setyo Nugroho atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk memimpin Lanud Leo Watimena.

“Kepercayaan mendapat jabatan ini adalah sebuah amanah yang harus diwujudkan menjadi karya pengabdian terbaik untuk Angkatan Udara,” katanya.
Andyawan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Arif Budhiyanto karena telah memimpin Lanud Leo Watimena sehingga terwujud kondisi yang baik sebagaimana dirasakan sekarang ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Ny Arif Budhiyanto yang selama ini telah mendampingi suami dalam memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah 3 Lanud Watimena,” ujar Andyawan (ant/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here