Dandim Tobelo ‘Ceramahi’ Personil Satgas Yonarhanud 3/YBY

0
125
Dandim 1508/Tobelo saat berikan pengarahan pada anggota Satgas Organik Maluku Utara Yonarmed 3/Yudha Buana Yakca

HARIANHALMAHERA.COM– Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Organik Maluku Utara Yonarmed 3/Yudha Buana Yakca yang akan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai.

Ditengah personil Satgas, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit, pun mengatakan, penugasan adalah kebanggan, rekan-rekan mendapat kesempatan penugasan agar dimanfaatkan dengan baik, harumkan nama satuan kalian dan tanamkan image yang baik sehingga keberadaan kalian diterima oleh Pemerintah dan masyarakat, ingat pengendalian diri itu sangat sulit, hal ini yang menyebabkan banyak terjadi pelanggaran.

“Tugas kalian adalah salah satunya perbantuan kepada Pemda, saya mengharapkan ada kerjasama yang baik dengan Pemda, Instansi terkait dan masyarakat sehingga keberadaan rekan-rekan disini dapat membantu Pemda dan masyarakat sekitar,”katanya, kamis (1/9).

Dandim Tobelo menuturkan bahwa Kodim 1508/Tobelo membawahi 2 wilayah yaitu Kabupaten Halut dan Pulau Morotai, dimana untuk Morotai memiliki 3 Koramil yang merupakan bagian dari Kodim 1508/Tobelo.

“Perhatikan faktor keamanan dan materil, jangan lengah dan selalu waspada selama melaksanakan penugasan. Jaga kesehatan, selalu berolahraga untuk menjaga kebugaran fisik, sehingga tidak muda terserang penyakit, ujarnya.

Namun di wilayah Indonesia Timur sendiri menurut Dandim Tobelo, masih sangat terbatas baik personil maupun materil dan banyak tantangan yang dihadapi baik itu di Maluku maupun Papua.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here