Danramil Wayabula Sambangi Nelayan Posi-Posi

0
116
Dandramil Wayabulah bincang-bincang dengan nelayan Posi-Posi (Foto : Kodim 1508/Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Upaya membantu meningkatkan pendapatan nelayan atau warga pesisir di Desa Posi-Posi Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, Danramil 1508-07/Wayabula bersama personilnya, senin (7/3) melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komunitas nelayan setempat.

Danramil 1508-07/Wayabula, Letda Inf. Mustafa Patty, mengatakan, pertemuan bersama nelayan tersebut untuk mendengar secara langsung permasalahan yang dihadapi mereka sekaligus menawarkan solusinya.”Setelah mengetahui masalah yang terjadi dilapangan tentu kami berupaya untuk membantu mencari solusi agar nelayan bisa lebih sejahtera,”katanya.

Komsos yang dilakukan ini menurutnya, bertujuan untuk memberikan sentuhan moril berupa memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencarian para nelayan. “Kami juga berharap nelayan  tidak melakukan tindakan yang dilarang, seperti mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan yang pada akhirnya dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di laut,”ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra, menambahkan bahwa Danramil ataupun Babinsa di dalam tugasnya harus mengetahui keluhan masyarakat baik petani, pedagang maupun nelayan. “Dalam hal ini peran satuan territorial bukan hanya sekedar melakukan monitor saja, akan tetapi juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang salah satunya menampung informasi dari warga untuk dicarikan solusi terhadap pihak terkait,”tuturnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here