Koramil Daruba Sambangi SMA Muhammadiyah Morotai

0
261

HARIANHALMAHERA.COM–Kegiatan sosial kemasyarakatan oleh Kodim 1508/Tobelo melalui Koramil dan babinsa terus lancarkan. Salah satunya menanam kesadaran bela negara dan meningkatkan kedisiplinan anak sekolah, sepertinya yang dilakukan Babinsa Koramil 1508-05/Daruba ke SMA Muhammadiyah 1 Pulau Morotai di Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan.

Serma. Darwis Noho bersama 5 orang rekan babinsa Koramil setempat, rabu (1/9) menyambangi sekolah tersebut untuk bersilaturahmi dengan pihak sekolah sekaligus memberikan materi Wasbang (wawasan kebangsaan) dan PBB serta Outbound pada siswa-siswi SMA Muhammmadiyah.

Dihadapan para pelajar, mereka pun menyampaikan bahwa tujuan pemberian materi wasbang adalah untuk membina dan membentuk gerasi penerus bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki rasa cinta tanah air.”kami mengajak kepada siswa-siswi untuk mengenal tentang Pancasila, guna memicu kemampuannya memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya sebagai hafalan saja, namun untuk diamalkan dan dipedomani dengan baik guna menumbuhkan rasa cinta mereka kepada tanah air,  bangsa dan negara Indonesia,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa mengingatkan agar kegiatan apapun yang dilakukan sedianya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes) yaitu menerapkan 5 M berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pulau Morotai, Suaib Marjan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Koramil 1508-05/Daruba yang telah membina wawasan kebangsaan, PBB dan permainan lainnya untuk melatih kebersamaan dan kedisiplinan siswa siswi di sekolah mereka.”kami tentu berharap kegiatan ini bukan hanya berlangsung hari ini, tetapi bisa berkelanjutan,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here