Pemkot Sudah Habiskan Rp 23 Miliar untuk Covid

0
381
Taufik Jauhar

HARIANHALMAHERA.COM – Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, (BPKPAD) Setda Kota Ternate menyebutkan total anggaran yang telah dicairkan untuk penanganan Covid-19 di Ternate, sudah mencapai Rp 23 Miliar.

Sedangkan total anggaran relokasi dan refocusing yang dilakukan Pemkot melalui APBD 2020 untuk penanganan wabah virus Sars CoV-2 ini sebesar Rp 39 Miliar. Itu artinya, masih tersisa Rp 16 Miliar lagi anggaran yang belum dipakai.

Kepala BPKPAD Setda Ternate, Taufik Jauhar menuturkan, anggaran sebesar Rp 23 Miliar itu dicairkan sebanyak sepuluh tahap. “Kalau anggaran tersebut digunakan apa-apa saja, silahkan di tanyakan ke Gustu,” katanya Jumat (3/7).

Ditambahkan, relokasi dan refokusing telah selesai dibahas antara TAPD dan Banggar, namun ada penyesuaian dengan menyusul turunnya Kepres 72, sehingga ada penyesuaian penambahan anggaran sebesar Rp 11 milar. “Sebagian besar dari DAK yang masuk di Dinas Kelautan dan Perikanan, dan jalan maka harus diakomodir sebagai pendapatan,” tukasnya. (tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here