Berbagi Kasih Paskah, Uniera Bagi-bagi Hand Sanitizer dan Ratusan Ember

0
392
AKSI SOSIAL: Uniera berbagi Paskah dengan membagi-bagikan hand sanitizer dan ratusan ember kepada warga di tiga kecamatan.(foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Universitas Negeri Halmahera (Uniera) punya cara unik merayakan Paskah. Dengan berbagi kasih, mereka membagi-bagikan hand sanitizer dan ratusan ember bagi warga.

“Kampus ikut bersama pemerintah untuk mencegah penyebarab virus corona (covid-19) di Halut. Bertepatan dengan Paskah, kami membagikan hand sanitizer dengan harapan membantu warga terhindar dari infeksi virus,” kata Melky Molle, Dekan Fakultas Teologi, Uniera, Selasa (14/4).

Dia menyebut, berbagai kasih Paskah dilakukan di tiga wilayah, yakni Kecamatan Galela, Loloda, dan Kecamatan Kao. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain bentuk perhatian besar kampus terhadap masyarakat untuk antisipasi pandemik virus covid-19.

“Kami juga berharap pemerintah daerah secepat mungkin mengambil peran untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di desa. Sebab, sesuai pemantauan kami, masyarakat belum mendapatkan bantuan dari pemeritah daerah terkait pencegahan covid-19,” pintanya.

Terpisah, Kordinator Pascasarjana Program Magister Teologi dan Program Magister Pendidikan Agama Kristen, Marton Tasiringan, menyebut kegiatan yang dilakukan sangat direspon masyarakat.

“Masyarakat sangat senang atas kehadiran kami. Apalagi membagi-bagikan hand sanitizer dan ember untuk pencegahan covid-19. Saya sebagai pribadi ada sukacita tersendiri karena bisah turut dalam kegiatan mulia ini,” tutup Marton.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here