18 Tahun Halut, Pj Bupati: Usia Enerjik

0
226
MOMEN REFLEKSI: Foto bersama Pj Bupati bersama pimpinan DPRD Halut usai Rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT ke-18 Kabupaten Halut, Senin (31/5).(foto: istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Kabupaten Halut sudah menginjak usia 18 tahun. Ibarat manusia sudah masuk pada fase remaja. Di usia ini, seseorang sudah mulai dewasa dalam berpikir dan enerjik dalam mengejar cita-cita. Inilah yang menjadi fokus Penjabat Bupati Halut Saifuddin Djuba saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten pada Senin (31/5), lalu.

“Perjalanan panjang Kabupaten Halut telah dimulai sejak 31 Mei 2003 hingga kini 31 Mei 2021. Peringatan yang ke 18 tahun merupakan suatu usia yang beranjak dewasa dan enerjik. Dalam kaitan itu, maka sebagai birokrat dan sebagai wakil rakyat, serta masyarakat pada umumnya, kita semua telah bersama-sama berjuang dalam mewujudkan pembangunan daerah ini untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Saifuddin.

Saifudin mengatakan, HUT Kabupaten Halut yang diperingati tahun ini perlu dibarengi dengan rasa syukur dan penuh hikmat, walau di tengah situasi pandemik covid-19 yang belum juga selesai. Dia meyakinkan masyarakat, bahwa berbagai langkah telah dilakukan dalam pencegahan dan penanganan covid-19 sesuai regulasi yang berlaku, termasuk memperhatikan pokok-pokok pikiran legislatif bagi eksekutif dalam mengatasi covid-19 tersebut.

“Saya mengajak semua elemen untuk terus menjaga ketentraman dan ketertiban, serta kedamaian dan persaudaraan di negeri Hibualamo tercinta. Sehingga apapun yang kita kerjakan, semuanya dapat berjalan dengan lancar, aman, amanah, dan sukses,” ajaknya.

Saifuddin dalam sidang paripurna istimewa turut menegaskan, bahwa hari jadi kabupaten merupakan puncak apresiasi pemerintahan daerah dalam memperingati sejarah perjuangan terbentuknya menjadi kabupaten.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kita sudah 18 tahun terbentuknya kabupaten Halut, pelaksanaan program-program pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum telah menunjukan kemajuan, meskipun masih terdapat beberapa persoalan, kekurangan yang butuh perhatian kita bersama,” akunya.

Pj. Bupati juga mengajak agar selalu menjaga ketentraman dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat, khusus dalam momentum Pilkada. “Proses Pilkada yang masih berada di Mahkamah Konstitusi (MK) dan kita semua berharap agar hasil terbaik, dapat kita semua terima dengan damai sebagaimana tema HUT Ke-18, yakni, Bersama, Bersatu Membangun Halmahera Utara Yang Maju. Hal ini berarti bersama kita bisa, bersatu kita teguh, Membangun Kita Maju,” kata Saifuddin, yang mendapat applause anggota DPRD maupun undangan rapat paripurna istimewa.

Sementara itu, Ketua DPRD Halut Julius Dagilaha dalam sambutannya mengatakan rapat paripurna istimewa memiliki makna tersendiri dalam perjalanan sejarah memperingati daerah ini. Peringati HUT ke-18 menjadi momen penting untuk merefleksi kembali peristiwa bersejarah yang telah terjadi pada beberapa tahun silam.

“Kita juga patut bersyukur karena pilkada yang dilaksanakan telah berjalan dengan aman dan lancar, meskipun saat ini kita tahu bersama bahwa proses hukum perselisihan hasil pilkada masih berlangsung di mahkamah konstitusi,” jelasnya.

Julius berharap agar seluruh komponen serta masyarakat di daerah ini untuk selalu menjaga keamanan, kedamaian dan hubungan baik antar sesama warga.(cw/san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here