Putuskan Pengganti di Detik-Detik Terakhir

0
98
BYE-BYE: Trent Alexander-Arnold ditemani tim medis Inggris meninggalkan lapangan dalam uji coba melawan Austria di Riverside (3/6).

HARIANHALMAHERA.COM- Keputusan tactician Inggris Gareth Southgate memasukkan hingga empat bek kanan dari sepuluh pemain di lini belakang untuk Euro 2020 memang dicibir.

Tetapi, semua seperti berbalik setelah Inggris beruji coba melawan Austria di Riverside dua hari lalu (3/6).

Bagaimana tidak. Laga yang dimenangi Inggris 1-0 itu membuat salah satu bek kanan, Trent Alexander-Arnold (TAA), mengalami cedera parah (robek otot paha).

Hasil scan menyatakan bahwa bek kanan Liverpool FC itu butuh pemulihan 4–6 pekan alias bakal melewatkan Euro 2020.

Baca Juga: Bellingham Bidik Rekor Rashy-Rooney

Hingga tadi malam, Southgate masih menegaskan tidak akan menentukan pengganti TAA hingga uji coba pemungkas sebelum Euro 2020 atau kontra Rumania (6/6).

Kabar yang beredar, Southgate mungkin tidak mencari bek, melainkan pemain di posisi lain. Gelandang serang Jesse Lingard adalah yang paling besar kemungkinannya karena banyak fans Inggris yang kecewa ketika pemain Manchester United itu tereliminasi dari daftar 26 pemain.

”Cedera membuat semuanya bisa berantakan sehingga kami akan menunggu perkembangan hingga detik-detik terakhir,” tutur Southgate kepada BBC Sport.

Di kesempatan terpisah, Liverpool merilis pernyataan yang menyebut Alexander-Arnold akan kembali ke Anfield untuk memulai pemulihannya.

“Trent Alexander-Arnold telah ditarik dari skuat Inggris untuk EURO 2020 karena cedera,” demikian penjelasan klub.

“Pemain berusia 22 tahun itu akan segera memulai program rehabilitasi dengan tujuan untuk kembali di pramusim sebagaimana The Reds bersiap untuk musim 2021/22,” kata rilis resmi Liverpool itu. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here