Tak Bosan, Keindahan Alam Morotai Bikin Istri Bupati Benny Laos Jatuh Hati

0
284
JATUH HATI: Istri Bupati Morotai, Sherly Tjoana, saat diving di salah satu destinasi wisata bawah laut Kabupaten Kepulauan Morotai.(foto: Sherly Tjoana for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Kabupaten Pulau Morotai, dari aspek geografis memiliki posisi strategis. Sebab berada di bibir jalur perdagangan Asia Pasifik, serta memiliki segudang sejarah dari Perang Dunia II, sehinga sering dijuluki sebagai Mutiara di Bibir Pasifik.

Bahkan, pada awal tahun 2016, Presiden Joko Widodo menetapkan Morotai salah satu dari 10 daerah yang masuk destinasi wisata prioritas untuk menggenjot pertumbuhan di sektor pariwisata.

Keindahan pesona alam yang tidak kalah dengan destinasi wisata lain di Indonesia, membuat istri Bupati Morotai, Sherly Tjoana, jatuh hati. Dia mengaku terpukau dengan panorama alam yang ada, sehingga rutin mengunjungi tempat-tempat tersebut.

“Saya tinggal di Morotai, setiap Sabtu dan Minggu saya sempatkan waktu untuk jelajah mencari wisata alam baru di darat maupun di laut. Sebab layak di promosikan,” tulis Sherly Tjoana, saat dikonfirmasi wartawan Harian Halmahera.

Menyukai berenang dan diving, Istri Bupati Benny Laos, bahkan sudah kunjungi 15 tempat Diving spot dan 15 pantai di Morotai. Mulai Mitita Shark Dive (ini signature nya Morotai), Wawama Wreck (Bangkai Pesawat perang dunia ke II), Galo-Galo Cave, Dodola Garden, Sagolo OkPoint, Sagolo O Point, Tanjung Liku, Pasir Timbul, Kokoya, Ngele Ngele, Tanjung Liku Coral Garden, Batu Layar, Tanjung Garam, Bere Bere, hingga Wreck Rorasa (bangkai kapal Jepang),

“Sangat mengagumkan, sebab bukan hanya tempat Diving spot dan pantai di kunjungi, namun beberapa tempat air terjun yang ada di Desa Nakamura, Bakulu, Bere Bere Kecil, Bere Bere Besar, Raja, Wayabula, dan Leo Leo, juga sudah di datangi,” akunya.

Olehnya, Sherly berharap dengan kekayaan akan destinasi alam, Morotai lebih berkembang di level nasional bahkan internasional dan menjadi berkat untuk semua masyarakat yang ada.

“Semoga selalu terjaga kelestarian dan kebersihannya. Semoga, makin dikenal secara nasional dan internasional, sehingga makin banyak yang mengunjungi. Harapan saya sebagai daerah kepulauan, masyarakat Morotai dapat menikmati rejeki dari Pariwisata,” pungkasnya.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here