Sudah 14 Ribu Pelanggan Pakai PLN Mobile

0
83
Ilustrasi : PLN Mobile (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Pengunaan aplikasi layanan PLN Mobile di Maluku Utara (Malut) tergolong tinggi. Data dari Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate, mencatat pelanggan pengguna PLN Mobile mencapai 14.865 orang dari total 27.728 pelanggan di Ternate.

Manajer PLN UP3 Ternate, Gamal Rizal Kambey menyatakan hadirnya PLN Mobile yang diluncurkan akhir 2020 lalu diharapkan dapat menjadi garda terdepan PLN dalam berkomunikasi dengan seluruh pelanggan PLN.

Dengan PLN Mobile, pelanggan bisa mencatat meter secara mandiri, khususnya pengguna layanan listrik pascabayar, agar pelanggan bisa mengestimasi tagihan bulanan setelah melakukan catat meter mandiri.

“Selain itu, lewat aplikasi PLN Mobile ini bisa melaporkan pengaduan, ada layanan listrik, ada pakai meter, maupun pembagian-pembagian pulsa,”terangnya.

Bukan hanya itu, dalam aplikasi ini juga bisa diketahui lokasi pelanggan yang sudah bisa tercatat sebagai akses ke aplikasi tersebut hingga ke pemerintah pusat.

“Alhamdulillah sudah tersebar di kalangan masyarakat dan bagi masyarakat bisa melakukan download aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah masyarakat saat mengecek kondisi arus listrik, apabila di suatu waktu ada pengaduan secara tiba-tiba,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here