Sudah Salurkan 3.100 Paket Sembako Lewat Harita Berbagi

0
138
Ribuan paket sembako yang disalutkan Harita Nickel tahap kedua. FOTO HARITA FOR HARIANHALMAHERA.COM

HARIANHALMAHERA.COM – PT Harita Nickel tak henti-hentinya menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Maluku Utara (Malut).

Kali ini, perusahaan tambang dan hilirisasi yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan (Halsel) itu menyalurkan 1.600 paket sembako.
Bantuan yang dibagikan sejak 7 hingga 13 Agustus itu cakupan wilayah pun semakin meluas.

Di Halsel misalnya, aebelumnya, bantuan serupa diberikan kepada 603 KK di desa-desa Pulau Obi yaitu Kawasi, Akegula, Buton, Jikotamo, dan Desa Baru. Kali ini disalurkan ke 750 KK yang tersebar di Desa Laiwui, Sambiki, Anggai, Air Mangga, Soligi, Kelo dan Dusun Tabuji.

Harita juga mendistribusikan 250 paket sembako di Labuha, Halsel melalui Pemkab Halsel yang kemudian dibagikan kepada warga oleh Dinas Sosial.

“Atas nama pemda Halsel, saya sangat berterima kasih kepada Harita. Kami melalui dinas sosial akan segera membagikan paket sembako ini kepada masyarakat. Semoga yang menerima paket sembako ini bisa terbantu secara ekonomi,” ujar Sekkab Halsel Maslan saat menerima paket sembako.

Bukan hanya di Halsel, bantuan juga dibagikan kepada warga di Ternate. Ada 600 paket sembako yang dibagikan dengan melibatkan Polda, Korem 152/Baabullah, Kodim 1501/Ternate, Polres Ternate dan juga mahasiswa Obi di Ternate.

“Sembako yang dibagikan ke mahasisiwa akan terdistribusi ke mahasiswa Obi yang tersebar di beberapa perguruan tinggi yang ada di Ternate. Apalagi standar sembako adalah kebutuhan kami yang tinggal di kosan-kosan atau di sekertariat,” ucap Salah satu mahasiswa Obi di Ternate, Karman Alimai

Head of External Relation Harita Nickel, Stevi Thomas mengatakan penyaluran paket sembako ini merupakan anjutan dari program Harita Barbagi pada Juli lalu.
Saat itu sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan. Dengan begitu, susah 3.100 paket sembako yang disalurkan lewat program “Harita Berbagi”.

Dikatakan, komitmen Harita dalam melawan dan mencegah pandemi tidak hanya dari sisi kesehatan, tapi juga lewat jaringan pengamanan dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi ditengah pandemi.

“Mari kita terus berupaya melawan pandemi ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi nasional, serta berdo’a agar Indonesia cepat terbebas dari pandemi covid 19,” tutup Stevi.(pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here