Polda Terjunkan Personil Bantu Warga

0
142
Personil Polda Malut turut membantu warga terdampak banjir rob di Ternate

HARIANHALMAHERA.COM–Banjir Rob yang menerjang sejumlah kelurahan di Ternate turut mendapat perhatian dari Polda Malut. Kemarin, ratusan personil dari Satuan Brimob, Polres Ternate dan siswa Bintara SPN Polda diterjunkan ke sejumlah lokasi membantu warga korban banjir rob.

Diantaranya di Daulasi Kelurahan Tafure, Seputaran Tugu Ikan Kelurahan Dufa-Dufa, dan Lingkungan Ake Gaale Kelurahan Sangaji,

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, mengatakan, bamti sosial ini ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga terdampak bencana. “Dalam kurvey tersebut personel bekerjasama membuat timbunan pasir/tanah di bibir pantai guna menahan air Rob” Ucapnya.

 

BACA JUGA : Cuaca Ekstrim Hingga 9 Desember

Dalam kegiatan ini anggota Polri turut dibantu beberapa instansi terkait diantaranya dari Dinas PUPR Kota Ternate, Mahasiswa Poltekes, dan Masyarakat sekitar

Adip pun menghimbau kepada warga yang berada di wilayah pesisir pantai agar selalu waspada mengingat cuaca yang masih ekstrem  “Mengingat cuaca yang masih ekstem ini, saya mengajak dan menghimbau agar kita selalu waspada khususnya Warga di pesisir pantai agar selalu update prakiraan cuaca, dan menghindari kegiatan berlayar demi keselamatan,”tutupnya. (par/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here