HaltengPolitik

Tim Elang-Rahim Weda Timur Terbentuk, Abd. Rahim Odeyani: Saya Tak Rela Negeri Fagogoru Dirusaki, Mari Lanjutkan Pembangunan

×

Tim Elang-Rahim Weda Timur Terbentuk, Abd. Rahim Odeyani: Saya Tak Rela Negeri Fagogoru Dirusaki, Mari Lanjutkan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Paslon Elang-Rahim bersama masyarakat Weda Timur usai bentuk tim pemenangan tingkat Kecamatan setempat

HARIANHALMAHERA.COM– Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Halteng 2024, Edi Langkara-Abd. Rahim Odeyani, terus bergerak bentuk tim pemenangan Elang-Rahim tingkat Kecamatan. Kali ini, tepatnya Minggu (15/9) telah dilantik tim pemenangan Kecamatan Weda Timur yang dihadiri langsung Paslon Elang-Rahim bersama partai koalisi.

Cawabup Halteng, Abd. Rahim Odeyani dalam sambutannya mengatakan bahwa alasan dirinya kembali berpasangan dengan Edi Langkara, karena tidak ingin negeri Halteng dicabik-cabik oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, sebagai putra Fagogoru, dirinya rela dan ikhlas melepaskan jabatannya sebagai anggota DPRD Propinsi Malut terpilih demi berpasangan dengan Edi Langkara untuk mengabdi dan melanjutkan program-program yang belum tuntas.

“Saya sebagai putra daerah, tidak ingin negeri ini dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Makanya saya rela melepaskan jabatan yang baru saja saya peroleh sebagai anggota DPR Malut terpilih untuk kembali berpasangan dengan kanda Elang guna membangun Halteng yang lebih baik dan bermartabat,”katanya.

Imo sapaan akrab Abd. Rahim Odeyani pun menyinggung soal gedung Plaza Weda yang saat ini telah difungsikan, dimana tujuan dibangunnya pusat perbelanjaan itu agar permudah masyarakat Halteng berbelanja dan tidak lagi pergi ke daerah lain, bahkan kehadirannya sebagai perputaran ekonomi untuk pendapatan daerah.

“Kalau dibandingkan dengan daerah lain, Halteng adalah daerah yang sudah maju dengan dibangunnya gedung Plaza Weda. Disatu sisi, hadirnya gedung Plaza Weda juga memperindah wajah kota,”ujarnya.

Senada diungkapkan Cabup Halteng, Edi Langkara, bahwa masyarakat Halteng tidak akan menyesal jika kembali memilih dan mempercayakan pasangan Elang-Rahim untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode lanjutan, sebab di masa kepemimpinan Elang-Rahim, semua program telah dijalankan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Halteng.

“Meski dengan keterbatasan anggaran daerah, tapi kami (Elang-Rahim) tetap prioritaskan program-program yang telah dirancang. Untuk saat ini, jalan Waleh belum tuntas karena sempat terkendala Covid- 19, sehingga anggaran dialihkan ke anggaran kesehatan sampai masa jabatan kami berakhir,”ungkap Elang.

Sementara, Munadi Kilkoda, anggota DPRD Halteng dari Partai NasDem, menuturkan bahwa pasangan Elang-Rahim merupakan sosok yang tidak diragukan lagi untuk pimpin kembali Negeri Fagogoru. Sebab, pada masa kepemimpinan Elang-Rahim sebelumnya, sejumlah program telah direalisasikan seperti jalan, listrik dan tower jaringan.

“Dulu masyarakat yang ada di Kecamatan Weda Timur kesulitan mau melakukan aktifitas ke Weda maupun ke Patani, karena jalan rusak dan belum aspal. Tapi Alhamdulillah dengan kepemimpinan Elang-Rahim, torang bisa nikmati jalan hotmix,”tuturnya.

Tak hanya itu lanjut Munadi, sejumlah program lainnya yang direalisasi Elang-Rahim adalah listrik dan tower jaringan yang kini telah dinikmati oleh masyarakat.“Di masa Elang-Rahim, masalah listrik dapat teratasi. Bahkan pemasangannya gratis. Selain itu juga tong so tara setengah mati ba telpon karena jaringan so bagus. Dulu tong ba telpon harus pi cari jaringan di pesisir pantai hingga ke gunung-gunung,”tandasnya.(tr-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *