HaltengPolitik

Warga Weda ‘Manyala’ di Kampanye Elang-Rahim, Dambakan Program Prioritas Lanjutan

×

Warga Weda ‘Manyala’ di Kampanye Elang-Rahim, Dambakan Program Prioritas Lanjutan

Sebarkan artikel ini
masyarakat Weda tampak semangat hadiri kampanye Paslon Elang-Rahim

HARIANHALMAHERA.COM– usai kampanye Pilkada Halteng 2024 di Kecamatan Weda Selatan, Paslon Bupati-Wabup, Edi Langkara dan Abdurrahim Odeyani (Elang-Rahim), lanjut kampanye di Ibu Kota Kabupaten Halteng. Dalam safari politik yang dipusatkan Desa Ake Ici, Kecamatan Weda, Sabtu (28/9) malam itu tampak dibanjiri masyarakat setempat.

Dihadapan masyarakat, Paslon Elang-Rahim pun menyampaikan program prioritas mereka, yakni melanjutkan pembangunan dengan membangun fasilitas dan infrastruktur perekonomian untuk menumbuh kembangkan Kota Weda sebagai episentrum dan central ekonomi di Halteng. “Jika Allah SWT memberikan hidayah untuk terpilih kedua kalinya, maka Elang Rahim berkomitmen membangun kota Weda sebagai kota yang maju, sebagai pusat pemerintahan dan pusat kehidupan untuk semua suku, ras, agama dan golongan,”kata Paslon Elang-Rahim.

Elang-Rahim juga akan memberikan dampak kesejahteraan dan kemajuan Halteng sebagai kawasan strategis nasional dan kawasan industri maka harus ada fasilitas transportasi yang disediakan oleh pemerintah untuk mempermudah aktifitas pekerja karyawan di PT IWIP dan perusahan swasta lainya yang beroperasi di Halteng, khususnya di Weda Tengah. “Jika Elang-Rahim dipercaya dan didaulat kembali oleh rakyat Halteng pada periode yang kedua,”ujarnya.

Elang-Rahim pun berharap seluruh organisasi paguyuban atau kerukunan etnis yang hidup di Halteng harus tetap tumbuh subur sebagai pilar dan kekuatan sosial dibawah semboyan Fagogoru. “Elang-Rahim tentu berkomitmen untuk memberikan bantuan ekonomi kepada pelaku usaha, baik pribumi maupun pendatang yg hidup dan sudah menjadi masyarakat Halteng,”ucap Paslon Elang-Rahim.

Paslon Elang-Rahim menambahkan bahwa khusus ruas jalan Tabalik, Kecamatan Weda Tengah yang selama ini meresahkan warga lantaran kerusakannya cukup parah hingga menelan korban jiwa, terutama para tenaga kerja tentu menjadi perhatian serius.

Semenatra itu dalam kampanye tersebut turut dihadiri oleh petinggi Parpol koalisi dan tim kampanye, seperti Sekertaris DPC PDIP Halteng, Asrul Alting, bendahara DPC PDIP Ibrahim Layn, pengurus DPD PDIP Provinsi Malut, Nuryadin Ahmad, Sekertaris DPD NasDem Halteng, Munadi Kilkoda, Ketua Perindo Usman Tigedo, Ketua Partai Gelora Saiful Hi. Usman, Ketua partai Buruh Aslan Sarifuddin dan Ketua Tim Pemenang Kabupaten Elang-Rahim, yakni Yanto M. Asri.(tr-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *