Siswi SMPN Satu Atap Juara Lomba Spelling Bee

0
48
HEBAT: Yulce Karimu saat menerima piala juara II lomba spelling bee se-Kecamatan Kao Barat. (foto: Ardi/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Walaupun menempuh studi pada sekolah yang jauh dari ibu kota Kabupaten Halmahera Utara (Halut), namun hal itu tidak membuat surut semangat siswa SMPN Satu Atap untuk meraih prestasi. Buktinya, siswi bernama Yulce Karimu dan Erwin Karimu berhasil raih juara II pada lomba Spelling Bee atau mengeja kata dalam bahasa Inggris yang diikuti sebanyak sekolah se-Kecamatan Kao Barat.

“Sebagai guru, kami bangga karena anak-anak kami bisa membuktikan kemampuan mereka dengan meraih juara kedua dan tiga melalui lomba ini,” jelas Johnrid Binoko guru bahasa Inggris SMPN Satu Atap Toboulamo yang dikonfirmasi di lokasi lomba, (27/11).

Guru bimbingan siswa prestasi ini menjelaskan, Spelling bee adalah sebuah kompetisi dimana peserta diminta untuk mengeja salah satu pada kalimat dalam bahasa Inggris. “Melihat urgensi ini, kami mengajak siswa-siswi SMP untuk menguji dan meningkatkan keterampilan tersebut. Selain itu, tentunya kegiatan ini juga kami tujukan untuk membangun kepercayaan diri mereka,” tambahnya.

Terpisah, Sefrianus Moreng selaku Kepala SMPN Satap Toboulamo mengaku bangga dengan prestasi perdana yang diraih kedua siswanya tersebut. Ia berharap, kompetisi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya di SMPN Satu Atap Toboulamo berani untuk tampil pada lomba-lomba akademik berikutnya.

“Ini menjadi langkah awal untuk mereka. Sebagai kepala sekolah saya berharap mereka juga mampu bersaing pada lomba-lomba lainya seperti olimpiade IPA SMP Sekecamatan Kao barat yang direncanakan digelar semester depan,” jelasnya.(pn/dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here