Gandeng Puskesmas Tobelo, Kodim Gelar Pengobatan Massal

0
47
BAKTI SOSIAL: Suasana pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Kodim 1508/Tobelo bersama Puskesmas Tobelo di Desa Tagalaya, Kecamatan Tobelo, kemarin. (foto: humas kodim/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Kodim 1508/Tobelo bersama Puskesmas Tobelo, Rabu (27/11) kemarin melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal. Kegiatan yang diselenggarakan di Puskesdes Desa Tagalaya Kecamatan Tobelo ini dalam rangka Binter Terpadu TA 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Mulhaman S.Ag, Dokter Puskesmas Tobelo Dr. Ayu Mutiah Dukomalamo, Tim Medis Kesehatan Puskesmas Tobelo, anggota Makodim 1508/Tbl serta Koramil 1508-01/Tobelo, masyarakat Desa Tagalaya.

Dr. Ayu Mutiah Dukomalamo dalam kegiatan tersebut mengatakan, sangat mendukung kegiatan bakti sosial ini karena sangat membantu bagi masyarakat Pulau yang susah mengakses ke fasilitas kesehatan. “Banyak masyarakat yang sakit tapi tidak pergi berobat karena alasan jarak yang jauh. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksakan lagi kedepannya,” katanya.

Sementara, Kades Tagala Barnabas Alimulkam menyampaikan ucapan berterima kasih atas kepedulian dari pihak Kodim 1508/Tobelo dan Puskesmas Tobelo yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan untuk mengadakan pelayanan kesehatan di masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kesehatan agar lebih baik,” tuturnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol, Inf. Raymond L.M Sitanggang menambahkan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sebab kemanggulan harus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan bermasyarakat dan berbangsa.

“Terwujud ketahanan wilayah yang tangguh maka TNI mempunyai tugas pokok memberdayakan wilayah dengan berbagai kegiatan terutama memberdayakan, membantu kesulitan masyarakat,” pungkasnya (dit/fir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here