Industri Pengolahan Kelapa Masuk Halut

1
1216
Ilustrasi : Petani Kopra (Foto : Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Harga komditi kopra di Halmahera Utara (Halut) yang saat ini tengah terjun bebas sepertinya bakal kembali melambung. Hal ini seiring dengan hadirnya PT. Natural Indococonut Organic (Nico) yang bergerak di bidang insdustri pengolahan kelapa.

Kehadiran PT Eks Bimoli itu dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Halut, Yesaya Tidore. Pihak perusahaan kata dia telah mendirikan pabriknya yang berlokasi di Desa Kupa-Kupa. ”Perusahan ini targetnya beroprasi dalam waktu yang tidak lama lagi artinya bisa jadi di tahun 2020 ini,”katanya,(14/2020).

Selain proses pekerjaan bangunan sudah berjalan, persyaratan administrasi perusahan berupa izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin lingkungan juga masih dalam pengurusan. ”Saya pikir perusahan pasti taat aturan, jadi izin seperti IMB, izin lingkungan maupun izin lainnya untuk perusahan ini (PT.Nico) sudah diproses,”ujarnya.

Meski sejauh ini belum diketahui pasti berapa tenaga kerja yang akan direktur, namun Yesaya memastikan perekrutan karyawan tetap dipiroritaskan warga lokal. ”Yang pasti tenaga kerja akan diprioritas tenaga local,”tuturnya.(dit/pur)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here