Rektor Universitas Halmahera Resmi Buka Uniera Inside

0
132
PENGENALAN KAMPUS: Rektor Uniera Herson Keradjaan SIP MSi bersama Ketua Pengurus YPKH Ir. Jener Samsiya MM, membuka Uniera Inside bagi mahasiswa barum Senin (22/8).(foto: dok Uniera)

HARIANHALMAHERA.COM— Universitas Halmahera (Uniera) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali menggelar Uniera Inisiasi Akademik (Uniera Inside), Senin (22/8). Acara yang diikuti sekira 500 mahasiswa baru itu dibuka dan diresmikan langsung Rektor Uniera, Herson Keradjaan SIP MSi. Tahun ini Uniera Inside yang akan berlangsung selama 3 hari, mengangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Unggul dan Tangguh di Halmahera’.

Sebagaimana diketahui, Uniera merupakan salah satu kampus terbesar di Pulau Halmahera. Kampus ini pernah meraih penghargaan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta dengan kategori Program Studi (Prodi) terbanyak yang terakreditasi B atau Baik Sekali ditingkat Universitas dalam lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Wilayah XII, Maluku, Maluku Utara.

Kampus yang berdiri pada tanggal 22 September 2008 ini, terus membuktikan diri sebagai kampus terbaik yang bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Tidak hanya ditingkatan lokal, namun juga nasional. Sebelumnya Uniera adalah Sekolah Tinggi Teologi (STT) milik GMIH (Gereja Masehi Injili di Halmahera) yang dikelola langsung Yayasan Perguruan Kristen Halmahera hingga saat ini.

“Uniera Inside merupakan bentuk pembinaan mahasiswa baru dari segi mengenal dunia kampus, juga pembentukan karakter dan skill keterampilan untuk setiap mahasiswa. Karena itu, harapan saya mahasiswa senior bisa menjadi teladan bagi mahasiswa baru yang menggambarkan Uniera sebagai kampus santun, juga untuk tenaga pendidikan agar dapat melayanilah dengan hati, dan untuk dosen sambut dan ajarlah mahasiswa baru supaya menjadi penerus generasi Halmahera yang unggul dan handal,” pinta Rektor.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Kristen Halmahera (YPKH), Ir. Jener Samsiya MM, turut menguatkan serta memberikan motivasi terhadap mahasiswa baru melalui kutipan dari salah satu pembicara publik dan penulis terkenal, Bryan Tracy yang menyebutkan, “orang sukses selalu mencari peluang untuk membantu orang lain. Orang yang tidak sukses selalu bertanya, apa ini untukku?” tandasnya.

Dia berharap, mahasiswa baru dapat mengembang ilmu dengan baik serta mengimplementasikan untuk kepentingan banyak orang.

“Bagi mahasiswa baru untuk menjadi berguna bagi orang lain melalui ilmu yang didapatkan di kampus Uniera,” sambung Jener.

Selain dihari Rektor dan Ketua Yayasan, pembukaan Uniera Inside turut dihadiri Wakil Rektor II Dr Jerizal Petrus MPd, Wakil Rektor III Dr Selfianus Laritmas SH MH, dan Wakil Rektor IV Alice YV Wote MPd.(pn/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here