Momen Emosional BCL Kembali ke Indonesian Idol X

0
198
PROFESIONAL: Ari Lasso memeluk Bunga Citra Lestari yang tengah menitikan air mata saat mendengar lagu yang dibawakan Judika Sitohang. FOTO LIPUTAN6.COM

Dua pekan berlalu sejak aktor Ashraf Sinclair meninggal karena serangan jantung. Sang istri, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), sudah aktif bekerja. Pada Senin malam (2/3) ibu satu anak itu untuk kali pertama muncul dalam acara televisi setelah absen pekan lalu di Grand Final Indonesian Idol.

’’UNGE, welcome back,’’ kata Daniel Mananta, host Indonesian Idol X, menyapa BCL yang duduk di barisan kursi dewan juri. Perempuan 36 tahun itu menunduk dan tersenyum.
Dia mengenakan gaun hitam, persis saat dirinya tampil sebagai opening act dalam konser Ronan Keating pada Sabtu malam (29/2). Langsung terdengar sorakan penonton yang meneriakkan nama BCL.
BCL mengungkapkan alasan dirinya mau hadir dalam Result & Reunion Show Indonesian Idol X itu
’’Yang pasti, kenapa aku juga memberanikan diri untuk hadir, karena kita berlima lihat perjuangan mereka. Melihat perkembangan mereka yang pesat sampai ada dua. Mereka berdua siap di industri musik. Kita lihat baik-baik siapa yang jadi juara,’’ papar pelantun Pernah Muda itu merujuk pada empat juri yang lain, Anang Hermansyah, Judika Sihotang, Maia Estianty, dan Ari Lasso.
Sepanjang acara, pembawaan BCL memang tak seceria biasanya. Sangat kentara bahwa dia masih berduka. Ketika empat juri lain asyik bergoyang saat Lyodra Ginting membawakan lagu Sik Sik Sibatumanikam, BCL hanya menikmati lagu sambil duduk. Seulas senyum tipis muncul di bibirnya.
Meski demikian, BCL sesekali tertawa lantaran tingkah polah keempat juri lain. Misalnya, saat Anang dan Ari salah memanggil Tiara sebagai Lyodra. ’’Aku sudah lama nggak ketawa. Makasih ya Mas Anang, aku terhibur,’’ ujar aktris My Stupid Boss itu di tengah derai tawanya.
Seolah ingin melihat BCL tertawa kembali, Anang dan Ari kembali berkelakar. ’’Anang kamu bawa ke rumah aja, Nge. Kan di rumah kamu ada sofa, saya tiap hari datang buat bersihin,’’ canda Ari yang juga disambut ibu Noah Sinclair itu dengan tawa.
Namun, emosi BCL kembali membuncah ketika Judika membawakan lagu terbarunya. Judulnya Tak Mungkin Bersama. Lagu dengan judul dan isi yang persis dengan kisah sedih BCL dua pekan terakhir. Judika membawakan lagu tersebut di tengah acara saat kedua grand finalist mempersiapkan diri.
Dia ikut sedih ketika mendengar Ashraf meninggal. ’’Ternyata, lagu baru saya sangat relate dengan yang dia alami,’’ kata runnerup Indonesian Idol musim kedua itu.
Judika lantas mempersembahkan lagu tersebut untuk BCL yang langsung menampakkan ekspresi sendu.
Di pertengahan lagu, BCL menangis. Pelantun Cinta Sejati itu kembali teringat sosok suami serta kisah cinta mereka selama 12 tahun.
Ari Lasso lantas menghampiri BCL. Dia memeluk BCL yang masih terisak. Memberikan support. Para penonton di Studio RCTI, Kebon Jeruk, kompak meneriakkan nama BCL untuk memberikan dukungan.
Judika sampai ikut menangis. Pada akhir lagu, suami Duma Riris Silalahi itu menyeka air matanya yang juga mengalir. ’’Tepuk tangan untuk Unge. Semoga kita semua sekuat Unge,’’ tambah Judika.
Tak ingin BCL terlalu lama bersedih, Judika langsung lanjut menyanyi dengan lagu yang lebih ceria. Dia berduet dengan Nella Kharisma membawakan Aku Yang Tersakiti versi koplo dan Jaran Goyang. Seusai menyeka air matanya, BCL tampak berusaha menikmati penampilan sang sahabat.
Sepanjang sisa acara, BCL minim bicara. Dia hanya berbicara ketika tiba gilirannya mengomentari penampilan Lyodra dan Tiara Anugrah, dua grand finalist. Sesekali dia tersenyum saat ada yang menyapanya untuk memberikan semangat.
Begitu pemenang diumumkan, perempuan yang mengawali karir sebagai model itu langsung dikawal tim manajemen dan kru RCTI meninggalkan lokasi acara. Raut wajahnya sendu dan datar.
Sementara itu, ditemui setelah acara, Anang berharap BCL tetap tegar menghadapi momenmomen berat saat ini. ’’Yang hari ini aku garis bawahi adalah bahwa Unge tetap profesional menjalankan tugasnya dengan baik. Aku sangat respect,’’ tegas pria asal Jember itu.
Judika berharap lewat lagunya dia bisa menyampaikan bagaimana rasa sedih akibat ditinggal seseorang yang dicintai. Namun, Judika mengaku sempat merasa berat saat harus menyanyikan lagu itu di depan BCL yang sedang bersedih. Dia bahkan sampai meminta izin dulu ke BCL untuk membawakan lagu tersebut.
Selanjutnya, BCL dijadwalkan tampil dalam sebuah konser. Bertajuk BCL Live in Concert, konser tersebut merupakan konser tunggal pertama BCL sejak kepergian sang suami. Rencananya, konser dilangsungkan pada 16 April mendatang di The Pallas, SCBD. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here