Beda Generasi

0
81
Logo : Foto Net

HARIANHALMAHERA.COM–Ronald Koeman berada di dekade yang berbeda dengan allenatore Juventus Andrea Pirlo. Jika Tintin–julukan Koeman–sudah memulai memikirkan pensiun sebagai pemain pada 1997, Pirlo justeru baru memulai karir sepakbola tiga tahun sebelumnya yakni pada 1994.

Karena itu, laga putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions, antara Juventus versus Barcelona di Juventus Arena, Turin dini hari nanti, menjadi ajang adu taktik dua juru racik beda generasi. (Siaran Langsung di Champions TV Pukul 05.00 WIT)

Berbeda dengan Koeman, Pilro memang masih minim pengalaman. Namun perjalanan kedua manajer bersama timnya mengawali kompetisi domestik musim ini justeru sama-sama tidak mulus.

Koeman misalnya, dari lima pertandingan di La Liga yang telah dilalui, dia baru mengemas dua kemenangan, dua kali kalah dan sekali imbang. Pirlo juga demikian. Dari lima laga, dia juga baru memberikan dua kemenangan bagi Si Nyonya Tua-julukan Juventus.

Namun begitu, Juve dibawa racilan Pirlo belum terkalahkan. Posisi I Bianconerri di papan klasemen Serie A Italia pun jauh labih baik, yakni di peringkat ke 5. Bandinkan dengan Barca yang berada di peringkat 12.

Karenanya, mantan gelandang Juve itu mengaku khawatir menghadapi tantangan dari tim yang pernah menyingkirkan Juve di Final Liga Champions musim 2015.  “Tidak, saya tidak khawatir jelang melawan Barcelona, karena itu adalah dua pertandingan yang berbeda, dengan dua gaya main yang berbeda,” ujar Pirlo.

Apalagi, tim tamu datang dengan hasil yang mengecewakan. Lionel Messi dkk baru saja mengalami dua kekalahan beruntun masing-masing dari Getafe dan Real Madrid yang semuanya terjadi di Camp Nou.

Sudah begitu, Barca juga datang ke Turin dalam kondisi pincang akibat absennya sejumlah pilar pentingnya. yaitu Marc-Andre ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan juga Philippe Coutinho.

Ter Stegen dan Umtiti masih dibekap cedera lutut, sementara Coutinho mengalami masalah di ototnya seusai laga El CLasico. Adapun Pique harus absen karena mendapatkan kartu merah dalam laga menghadapi Ferencvaros

Di kubu tuan rumah, Pirlo juga kehilangan salah satu benteng pertahanan mereka yakni Leonaerdo Bonucci.

Sementara status Cristiano Ronaldo yang dinyatakan postifi Covid-19, masih menunggu hasil pemeriksaan mengenai tes Covid-19. Jika CR7 bisa memperoleh hasil tes negatif 24 jam sebelum pertandingan dimulai, maka eks bomber Real Madrid akan bisa dimainkan.

Peran Ronaldo memang sangat penting bagi Juve. Tanpa kaptem timnas Portugal itu, Juventus harus bermain imbang 1-1 dalam dua laga terakhir. “Terkait Cristiano Ronaldo belum ada kabar. Kamu menunggu hasil tes. Dia menjalani tes di rumahnya, jika ada kabar nanti akan diinformasikan,” kata Pirlo.

Ronaldo harusnya sudah boleh berlaga saat Juventus menghadapi Hellas Verona pada Minggu (25/10) lalu. Namun, hasil tes usap terakhir kapten timnas Portugal itu dinyatakan masih positif. Andaikan mantan penyerang Manchester United itu absen, posisnya akan digantikan Alvaro Morata

Bentrok dinihari nanti juga menjadi laga emoisonal dua gelandang anyar kedua tim yakni Arthur Melo serta Miralem Pjanic bertemu.(pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here