Real Madrid vs Alaves: NO CUQUI, NO WORRY

0
77
Striker Real Madrid Karim Benzema.

HARIANHALMAHERA.COM – FC Barcelona memang membuat gap dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga saat ini hanya terpaut satu poin (76-77). Itu terjadi setelah Barca meraih hasil absolut dalam Derbi Barceloni kemarin dini hari (9/7).

Namun, Real yang baru memainkan jornada ke-35 melawan Deportivo Alaves dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 05.00 WIT) bisa menjauh empat angka lagi. Streak tujuh kemenangan Los Merengues –julukan Real Madrid– setelah restart kompetisi menjadikan skuad asuhan Zinedine Zidane berada dalam konfidensi tinggi.

Meski begitu, ada handicap yang menjadi kewaspadaan Real sebagaimana diungkapkan Zidane. Pertama, spirit tinggi Alaves seiring belum aman dari jerat degradasi. Dengan 35 poin, Alaves hanya unggul 6 poin atas RCD Mallorca yang berada di peringkat ke-18 sebagai batas terakhir tiga tim yang turun ke Segunda Division musim depan.

Faktor kedua adalah absennya kapten tim sekaligus bek tengah Sergio Ramos dalam laga yang dihelat di Estadio Alfredo di Stefano tersebut. Ramos absen karena akumulasi kartu kuning. Bek kanan Dani Carvajal juga absen dengan alasan yang sama.

Hanya, absennya Ramos lebih krusial karena pemain yang akrab disapa Cuqui itu adalah top scorer Real setelah restart La Liga. Dalam tujuh jornada terakhir, pemain 34 tahun itu membukukan lima gol. Gol Ramos juga menentukan kemenangan Real dalam dua laga terakhir. Masing-masing melawan Getafe CF (3/7) dan Athletic Bilbao (6/7).

Meski begitu, laga nanti bukan kali pertama dilalui Real tanpa Ramos pada musim ini. Sudah ada lima pertandingan di semua ajang Los Blancos tanpa kehadiran Cuqui. Hasilnya, Real meraih empat kemenangan serta hanya menelan satu kekalahan. ’’Kami masih punya pemain lain yang bisa menggantikan posisinya (Ramos, Red),’’ kata striker Real Karim Benzema kepada Managing Madrid.

Di sisi lain, Real memang berada dalam konfidensi tinggi dengan peluang menjuarai La Liga musim ini. Meski posisinya belum relatif unggul atas Barca, Real sudah mempersiapkan parade juara bersama Pemerintah Kota Madrid.

Dilansir Radio Cadena SER, Wali Kota Madrid Jose Luis Martinez-Almeida mengungkapkan bahwa Real layak disambut meriah seandainya memenangi La Liga musim ini. Sebab, sudah tiga tahun Kota Madrid tidak merayakannya atau kali terakhir pada 2017.

Sebagaimana tradisi, perayaan juara dipusatkan di Plaza de Cibeles. ’’Tentu saja itu (juara La Liga, Red) akan dirayakan karena merupakan capaian hebat. Namun, semuanya harus berlangsung di bawah pengawasan ketat petugas keamanan,’’ ujar Martinez-Almeida.(jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here