Semangati Ibunda yang Kena Kanker

0
404
MENUAI SIMPATI: Angel Correa bersama ibunya, Marcela Martinez, yang didiagnosis kanker

HARIANHALMAHERA.COM Wide attacker Atletico Madrid Angel Correa mengalami ujian ganda. Selain bertarung melawan rasa jenuh ketika melakukan isolasi selama pandemi Covid-19, pemain 25 tahun itu harus berjuang untuk menyemangati sang ibu, Marcela Martinez, yang didiagnosis kanker.

Sebagai bentuk dukungan kepada Marcela, Correa pun mencukur habis rambut di kepalanya. Hingga kemarin (2/4), foto Correa berpelukan dengan ibunya disukai 128 ribu orang dan mendapat komentar sebanyak 2.113 orang.

”Tidak ada istilah menyerah dalam pertempuran melawan musuh yang satu ini. Mereka mungkin bisa merenggut badanmu, tetapi mereka tidak akan bisa menyentuh semangatmu. Mereka tidak akan bisa mengambilnya darimu. Aku mencintaimu, Ma,” tulis Correa dalam keterangan foto bersama sang ibu sebagaimana dilansir Republic World.

Dukungan total Correa terhadap sang ibu dalam melawan kanker telah menggerakkan simpati ratusan orang. Rekan-rekan setim ataupun sesama pemain Argentina turut memberikan dukungan moril yang besar. Sesama pemain ATM –sebutan Atletico Madrid– seperti duo gelandang Saul Niguez dan Koke mengirim emotikon tangan mengatup dan lengan berotot. Ada pula winger Tottenham Hotspur asal Argentina Erik Lamela yang memberikan ucapan: ”Ayo bersemangat, Malaikat Kecil”.

Dalam wawancara dengan El Pais, Correa mengungkapkan bahwa kesulitan demi kesulitan memang sudah biasa menghampirinya. Tiga tahun yang lalu, misalnya. Kakaknya, Luis Martinez, meninggal dunia. Mundur lagi pada 2014 atau setelah ditransfer ATM dari San Lorenzo, ditemukan tumor pada bagian dadanya sehingga dia harus menjalani operasi bedah jantung. Baru semusim kemudian, 2015–2016, Correa bisa bermain untuk ATM. ”Itu semua (cobaan, Red) justru membuat saya semakin tangguh,” ucap Correa.

”Sejak kecil saya menjadi tulang punggung keluarga. Uang yang saya peroleh dari bermain bola adalah satu-satunya sumber keuangan keluarga dan saya menanggung semua kebutuhan ibu dan kakak saya,” tutur pemain yang memenangi Copa Libertadores 2014 bersama San Lorenzo tersebut. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here