Banyak Pengangguran asal Halbar Migrasi ke Halteng

0
493
ILUSTRASI Bursa Lowongan Kerja

HARIANHALMAHERA.COM – Pemkab Halmahera Barat (Halbar) rupanya belum mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi warganya yang masih menganggur.
Akibatanya, sebagian besar dari mereka pun memutuskan untuk mengadu nasib di daerah tetangga yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.
Salah satu daerah yang banyak dituju para pengangguran dari Halbar ini adalah Halmahera Tengah (Halteng). Ini dikarenakan sebagai daerah yang terdapat banyak perusahaan tambang, peluang kerja di Halteng lebih menjanjikan.
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Halbar mencatat dalam dua bulan terakhir sebanyak 100 orang mengajukan pindah domisili ke Halteng. “Kebanyakan yang pindah domisili ini dengan alasan kerja,” akui Kadisdukcapil Halbar, Andi Pilly kemarin (3/3).
Disinggung soal Data Pemilih Potensial Pemilu (DP4), Andi menyebutkan dari hasil perekaman e-KTP terakhir, total ada 91 ribu jiwa warga Halbar. Data itu juga telah diserahkan ke Kemendagri sejak Januari lalu. “Dari 91.000 jiwa ini sudah termasuk pemilih pemula maupun warga 4 desa,” tukasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here