Diburu Warga, Masker di Jailolo Langka

0
401
Warga membeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Senin (2/3). Setelah dua warga di Indonesia positif terinfeksi virus corona, warga langsung berbondong-bondong membeli masker hingga cairan antiseptic. FOTO MERDEKA.COM

HARIANHALMAHERA.COM – Merebaknya virus Korona di sejumlah wilayah di Indonesia ternyata juga memicu kepanikan warga di Halbar. Buktinya, warga mulai menyerbu sejumlah apotik guna membeli alat pelindung terutama masker.

Akibat panic buying ini, stok masker di Jailolo mulai langka. Seperti di Apotik Kimia Farma Cabang Jailolo. Irawati salah seorang petugas di Apotik itu mengaku stok masker di Apotik Kima Farma sudah kosong sejak dua bulan lalu. “Sampai sekarang sudah tidak ada persediaan lagi, dan sementara ini stoknya kosong,” ucapnya.

Bukan hanya kosong, harga masker pun kian melonjak. Dia sendiri menjual 1 pack masker dengan isi 5 lembar seharga Rp 8 ribu. “Sampai saat ini selalu ada orang yang datang tanya, kami kurang enak juga dengan lontarkan jawaban stoknya kosong, kosong,” tandasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here