Ekonomi Lesu, Adira Hengkang dari Jailolo

0
446
Kantor Pusat PT. Adira Finance (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Dampak pertumbuhan ekonomi di Halmahera Barat (Halbar) yang terlihat lesu, membuat sejumlah perusahaan swasta memilih angkat kaki.

Salah satunya adalah PT. Adira Finance Cabang Jailolo. Perusahaan pembiayaan yang terletak di Desa Acango ini, memilih menutup sementara anak cabangnya lantaran kondisi perekonomian Halbar yang terkesan tidak mengalami peningkatan.

Kepala PT. Adira Finance Cabang Jailolo, Doni Suriawan, mengaku penutupan cabang PT. Adira ini tidak hanya terjadi di Jailolo. Tapi juga di beberapa kabupaten lainnya.

Namun penutupan tersebut tidak secara serentak. Tapi ada pengalihan ke cabang terdekat. “Misalnya Cabang Jailolo yang diarahkan ke Kota Ternate,” jelas Doni, Selasa (1/12).

“Jadi bukan kami saja. Mungkin ada beberapa perusahaan lain juga yang memilih hengkang. Salah satu indikatornya karena kondisi perputaran ekonomi yang lesu,” terangnya.

Dia mengaku, nantinya aktivitas Adira Cabang Jailolo tetap berlanjut di Kota Ternate. Untuk konsumen atau para nasabah yang akan membayar angsuran bisa melalui kantor pos terdekat.

Sedangkan untuk pengambilan BPKB melalui kantor Adira Finance di Kota Ternate. “Jadi kita juga tidak langsung close begitu saja. Hanya pengalihan sementara ke cabang Ternate, sambil melihat perkembangan ke depan,” pungkasnya. (tr-4/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here