Halbar Dijatah 603 Unit Rumah BSPS

0
463
Ilustrasi (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kabupaten Halbar masih akan mendapatkan bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di tahun depan.

Bahkan, kuota yang diterima Halbar pun lebih besar dati tahun ini yakni sebanyak 603 unit. Jumlah ini terbagi atas bangun baru sebanyak 252 unit serta renovasi sebanyak 351 unit.

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Yafet Tjanu menjelaskan, bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu untuk tahap pertama anggarannya sebesar Rp 4,6 miliar. “Tentu ada penambahan dibandingkan tahun ini yang hanya dialokasikan sebesar Rp 3,6 Miliat,” terangnya.

Disebutkan, bagi kepala keluarga (KK) penerima BSPS dalam bentuk bangun baru akan diberikan biaya sebesar 35 juta dalam bentuk material, sedangkan untuk renovasi setiap rumahmenerima biaya sebesar 17,5 juta yang semuanya sudah termasuk didalamnya ongkus tukang.

Penerima bantuan BSPS tentunya harus berdasarkan data dari Desa. “Kita berdasarkan data rill dan terbaru baik nama serta alamat, yang masuk pada aplikasi Elektronik Rumah Tak Layak Huni (e-RTLH),” tukasnya. (tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here