Pemkab Halbar Masih Tunggu Penetapan Formasi

0
393
Ilustrasi (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM– Kendati jadwal pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK telah diumumkan, namun Pemkab Halbar hingga kini belum mengetahui jumlah pasti formasi yang ditetapkan pemerintah pusat.

Sebagaimana diketahui, dalam seleksi CPNS dan PPPK 2019 ini, Pemkab mengusulkan kuota formasi ke Kemenpan PAN RB sebanyak 338 orang. Jumlah itu terdiri dari CPNS tenaga pendidikan sebanyak 83 orang, tenaga kesehatan 83 orang, tenaga teknis 52 orang.

Sedangkan untuk PPPK untuk tenaga pendidikan sebanyak 80 orang, tenaga kesehatan 80
orang dan , tenaga teknis 10 orang. “Usulan kuota CPNS untuk jalur umum dan tenaga kontrak sudah diusulkan sekitar bulan mei kemarin,dan sudah masuk aplikasi tinggal menunggu penetapan dari Kemenpan. Quotanya bisa saja bertambah,” terang sekretaris BKD dan Diklat Setda Halbar Abdul Latif Demikan halnya dengan pembentukan panitia pun masih menunggu petunjuk tekhnis (juknis) dari BKN XI Manado melalui rapat kordinasi dalam waktu dekat.

Kaitan dengan rekrutmen CPNSD serta PPPK, BKD sendiri mengusulkan anggaran sebesar Rp 650 juta di APBD Perubahan 2019 yang diperuntukan bagi pelaksanaan kegiatan test berupa peralatan CAT dan contoh pelaksanaan test.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here