Sindir Joula: Jangan Mau Jadi Kosong Dua

0
48
Ilustrasi Pilkada 2020 (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Joula Adeledia Tampun yang juga istri calon bupati petahana, Danny Missy, meminta pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, James Uang – Jufri Muhammad (JUJUR), terutama yang telah berstatus suami – istri agar jangan sampai ada kosong dua.

Apalagi, kata dia, kosong tiga hingga empat. Dia berpesan agar tetap setia pada pasangan, terutama ke paslon nomor urut 1. Sebab dengan kehadiran kosong dua, tiga, hingga empat, akan menghancurkan rumah tangga.

Pernyatan tersebut disampaikan Joula yang juga sebagai Ketua Penggerak PKK Pemkab Halbar, dalam orasi politik agenda kampanye paslon JUJUR di Desa Tase, Loloda, Sabtu malam (14/11) di hadapan pendukung dan simpatisan.

Dalam kesempatan itu, Joula sempat mengklarifikasi wacana keretakan rumah tangganya dengan Danny Missy, yang saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Manado, ketika ditanyakan para pendukung JUJUR.

Dia mengaku perceraian bersama Danny Missy memang benar adanya. Bukan hanya sekadar isu. Joula mengaku, ia bersama anak-anak bahkan kaget ketika ada gugatan cerai oleh suaminya pada Juli, tanpa tahu penyebab atau alasan diceraikan.

Namun yang membuat dirinya tidak menerima, karena isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa ia menyiram mertuanya dengan air panas. “Itu fitnah yang tidak hanya berkembang di Loloda, tapi hampir semua desa,” tuturnya.

Terkait persoalan itu, kata dia, dalam fakta persidangan tidak mampu dibuktikan oleh saksi-saksi. “Sebagai seorang istri tentu saya harus klarifikasi, demi masa depan saya dan anak-anak,” ucapnya.

BACA JUGA : Istri Danny Missy Dampingi Paslon JUJUR Kampanye

Selama membangun rumah tangga, Joula mengaku dalam enam bulan terakhir suaminya itu tidak pernah menafkahinya dan anak-anak.”Saya sudah berusaha membangun komunikasi, tapi dia selalu menghindar,” tuturnya.

Olehnya itu, Joula mengaku dirinya harus menentukan sikap dan berterus terang, bahwa bergabung ke paslon JUJUR, karena dianggap pantas memimpin Halbar ke depan.

“Sekarang saya dan anak-anak sudah tidak diperkenankan lagi masuk ke rumah. Pintunya dikunci,” ucap Joula, yang mengaku saat ini suaminya diduga telah memiliki wanita idaman lain yang disindirnya kosong dua itu.

Dari pengalaman itu, dia menegaskan bahwa seorang pemimpin harus menjadi contoh dalam rumah tangga. “Bagaimana mau memimpin daerah kalau dalam rumah tangga juga sudah tidak beres,” tukasnya.

“Seorang pemimpin harus menjadi contoh yang baik. Karena dia wakil Tuhan. Untuk apa kalau tidak ada kejujuran. Kalau ingin kedamaian harus ada kejujuran,” ujarnya.

Menutup orasi politiknya, Juola meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar pada pada 9 Desember nanti, berikan pilihan pada paslon JUJUR.

Tim pemenang paslon JUJUR, Irwan Muksin, saat dikonfirmasi di sela-sela debat kandidat putaran kedua, Selasa (17/11), mengaku orasi politik yang disampaikan Joula Adeledia Tampun, saat kampanye di Loloda benar adanya.

Terkait curhatan Joula soal hubungan suaminya dengan Danny Missy, kata Irwan, adalah respon atas pertanyaan dari pendukung dan simpatisan JUJUR.

Selain itu, Irwan juga memastikan bahwa nama Joula Adeleida Tampun, masuk dalam struktur tim kampanye. “Tadi saat debat kandidat, ibu Joula menyampaikan akan hadir. Tapi karena bertepatan ada jadwal sidang di Manado, sehingga dia langsung berangkat,” tukasnya. (tr-4/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here