Bantuan Kemendikbud Terealisasi

0
523
Pembangunan SD Negeri 8 Halsel, Mulai Dikerjakan.

HARIANHALMAHERA.COM-Bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terhadap SD Negeri 8 Halmahera Selatan Ahirnya terealisasi. Bantuan berupa pembangunan ruang kelas, ruang Kepala Sekolah, ruang Guru serta Laboratorium saat mulai dikerjakan. Realisasi bantuan Kemendikbud terhadap pembangunan dimaksud, senilai Rp 826 juta. Kepsek Negeri 8 Halsel Nurwahida Salim mengatakan, pekerjaan dilakukan secara maraton. Sebelumnya, Tim Kemendikbud sudah meneliti struktur tanah sehingga bangunan yang sementara dibangun memang tahan gempa.

“Alhamdulillah proses pekerjaanya sementara terus berlangsung . Kami berterima kasih pada pihak yang sudah membantu hingga bantuan ini dapat terealisasi”ucapnya saat ditemui diruang kerjanya. Jumat (23/08). Seraya mengaku akan mengebut pembangunan. Sebab, siswa/siswi sangat membutuhkan ruang kelas. Ia menargetkan tahun depan bangunan baru sudah bisa digunakan.

Terpisah, kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Halsel Nurlela Muhammad sebelumnya mengatakan bantuan Kemendikbud sangat bermanfaat dalam menunjang proses belajar mengajar di Sekolah. Apalagi, melalui bantun ini sejumlah yang dianggap jadi kekurangan di sekolah dapat terbantukan.

“Yang pasti bantuan ini sangat membantu proses belajar mengajar di Sekolah. Selain itu, saya harap lewat bantuan ini juga mampu menunjang kualitas Pendidikan kita khususnya di Halsel,”harapnya. (Echa/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here