TNI Bangun Desa Di Halsel Selesai

0
560
Suasana Upacara Penarikan Satgas TMMD

HARIANHALMAHERA- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat Halmaheta Selatan (Halsel) telah selesai. Olehnya, Kamis (8/08), sejumlah personil ditarik pulang. Upacara penarikan diwakilkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto. Sambutan Panglima Kodam XVI/Pattimura,Mayor Jenderal TNI Dr Marga Taufiq yang dibacakan Suroto menyebutkan, TMMD adalah wujud kegiatan TNI mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat dan telah berjalan sukses.

“Kami harus apresiasi Bupati Halsel karena, sudah memberikan dukungan sehingga kegiatan TMMD ini berjalan secara lancar dan sesuai rencana,”Kata Suroto.

Seraya berharap proyek yang sudah selesai kemudian diserahkan ke Pemkab Halsel nantinya bisa dipantau dan dipelihara dengan baik.

“Semoga proyek yang sudah selesai ini, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,”harapnya.

Selain itu, Suroto juga menyampaikan pesan Panglima Kodam (Pangdam) agar TNI selalu menjaga kebersamaan dengan masyarakat. Karena, Hal itu jadi kekuatan besar dalam rangka mengatasi persoalan masyarakat serta pembangunan di daerah.

“Terimah kasih banyak kepada seluruh pihak yang bahu membahu membantu Personil Satgas TMMD¬† dalam menyelesaikan pembangunan fisik dan non fisik,”tambahnya.

Terpisah, Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Imam Hanafi meyampaikan laporan kegiatan selama bertugas. Ia mengaku, pihanya telah menyelesaikan kegiatan 100 persen sesuai direncanakan.

Hasil pembangunan fisik progam TMMD sendiri meliputi, pembangunan Jalan Setapak sepanjang 1.092 m, Drainase sepanjang 117 m, MCK 7 Unit, pembuatan Talud, Jembatan, Rehap Mesjid dan gereja, serta pembuatan lorong koridor.

Ikut dalam acara penutupan itu antara lain. Bupati Halsel Bahrain Kasuba,Dandrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Kepala Kemenag Labuha H.Hasyim H.Hamzah, Dandim se-Maluku Utara serta Pimpinan Bank, dan para kepala desa yang berada di sasaran TMMD. (Fan/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here