2021, Tak Ada Lagi Proyek Penunjukan Langsung

0
440
Edi Langkara

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Pemkab Halteng) memutuskan mulai tahun depan tidak lagi mengakomodir paket proyek penunjukan langsung (PL) dalam di seluruh SKPD.

itu artinya, seluruh proyek tahun anggaran 2021 harus melalui proses tender. Ini ditegaskan langsung Bupati Edi Langkara. Kepada wartawan, Elang mengaku keputusan meniadakan proyek PL alasannya selama ini proyek–proyek tersebut dikerjakan asal jadi ole pihak rekanan.

“Paket proyek (PL) terkesan sebagai bentuk pecah belah pada kepemimpinan Elang-Rahim. Sehingga, tahun 2021 mendatang kita berupaya hilangkan proyek anggaran yang PL,” tegas Edi.

Karena itu, dia meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar lebih efektif dalam kebijakan anggaran. “Demi daerah masyarakat, diharapkan agar lebih efektif dalam persoalan pelayanan yang efektif,”harap bupati.

Menurut Elang, dalam tender paket pekerjaan atau pengadaan barang, harga yang di dapat oleh pihak rekanan harus ditekan seminimal mungkin karrena membantu menghemat anggaran yang telah ditentukan sebelumnya. “Intinya tahun mendatang proyek  PL ditiadakan tahun ini,”tegas bupati. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here