62 Paskibraka Halteng Dikukuhkan

0
78
paskibraka Halteng resmi dikukuhkan

HARIANHALMAHERA.COM– Persiapan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah untuk melaksanakan upacara HUT RI ke-77 terus dimatangkan. Kali ini, tepatnya senin (15/8) malam, telah dilakukan pengukuhan terhadap 62 orang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang berlangsung di kantor Bupati Halteng,

Bupati Halteng, Edi Langkara, dalam sambutannya mengatakan, bahwa penambahan jumlah anggota paskibraka merupakan upaya Pemda Halteng membuka peluang bagi generasi muda. Momentum HUT RI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana anggota paskibraka yang sebelumnya berjumlah 30 orang.

“Kali ini bertambah sebanyak 62 orang, dengan inisiatif bahwa putra-putri Fagogoru mempunyai kesempatan yang sama, untuk menjadi anggota Paskibraka,”katanya.

Orang nomor satu di Halteng itu bilang, tidak semua pelajar di SMA/SMK/MA memiliki kesempatan untuk menjadi anggota Paskibraka, dan yang hadir di sini, merupakan orang-orang pilihan di sekolah masing-masing.

“Jaga nama baik sekolah, orang tua dan masyarakat dimana kalian berada,”ucapnya.

Dalam pengukuhan tersebut ikut dihadiri Wakil Bupati Halteng, Abdurahim Odeyani, Ketua DPRD Halteng, Sakir Ahmad, Kejari Weda, Yuana Nursyiham, Wakapolres Halteng, Kompol. Ranto Eko Mardayanto, Dandim 1512/Weda, Letkol Arh. Ali Akbar, staf ahli, para asisten, pimpinan OPD Pemkab Halteng dan orang tua Anggota Paskibraka.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here