Airlangga Hartarto Apresiasi Prestasi Elang-Rahim

0
161
Bupati Halteng, Edi Langkara saat berbincang dengan Menko Perekominan

HARIANHALMAHERA.COM– realisasi program kerja Pemkab Halmahera Tengah (Halteng) ditangan Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, ternyata mendapat apresiasi langsung dari Mentri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Bahkan menilai pencapaian tersebut sebagai prestasi yang luar biasa.

Apresiasi ketua umum DPP Partai Golkar terhadap Pemkab Halteng itu disampaikan Bupati Edi Langkara usai dirinya bersama Wabup Abd. Rahim Odeyani melakukan pertemuan di kantor Kemenko di Jakarta, jumat (11/2.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Halteng melaporkan progress pembangunan dan masalah actual daerah diantaranya seperti percepatan revisi RTRW, pembangunan kawasan industri teluk Weda, progres pembangunan infrastruktur dasar dan konektifitas wilayah, peningkatan SDM melalui pendirian politeknik industri negeri Weda, percepatan pembangunan Bandara Weda hingga peningkatan PAD yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) sector pertambangan termasuk penguatan ekonomi di daerah.

Elang sapaan akarab Bupati Halteng ini juga melaporkan progres  proyek strategis daerah (PSD) yang di bangun dengan APBD murni senilai 1.4 triliun, seperti pembangunan Weda plasa, stadion fagogoru halmahera, infrastruktur jalan, air bersih dan perumahan, infrastruktur pendidikan dan kesehatan, perdagangan/jasa dan kepariwisataan

“Ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan proyek strategis nasional (PSN), dan telah mengirimkan proposal peresmian kepada Presiden RI,”ucapanya

Elang juga meminta kesediaan Menko Perekonomian, untuk berkenaan hadir dalam persemian PSD yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2022.

“Pak Menko juga berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan untuk kemajuan daerah. Bahkan menyampaikan kesediaan membantu pemerintah daerah kabupaten Halmahera Tengah dalam mempercepat target pembangunan dan menugaskan Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Dr. Ir. Wahyu Utomo, MS, untuk mencatat dan menindaklanjuti hal-hal yang telah disampaikan Bupati,”tuturnya.

Selain urusan Pemerintahan, Airlangga juga meminta Elang untuk melaporkan kondisi actual politik lokal Maluku Utara. Ketum DPP Partai Golkar pun berharap sebagai Kaders Golkar, Elang harus memiliki ikhtiar politik dan mempersiapkan diri, untuk menghadapi dinamika politik Maluku Utara.

“Sebagai Kaders, Elang siap melaksanakan penugasan dari Partai, dan meminta Ketum DPP Partai Golkar untuk berkenaan meresmikan Kantor DPD Partai Golkar Halmahera Tengah, yang akan dirampungkan pembangunannya pada bulan Mei 2022,”tutup Elang. (tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here