APBD Terbatas, Pemda Kembali Minta Bantuan Balai

0
288
Wakil bupati Halteng berkunjung ke balai PPW Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Keterbatasan anggaran membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tegah (Halteng), kembali mengusulkan agar pembangunan sarana prasarana pendidikan turut dilakukan Balai Prasana Pemukiman Wilayah Malut.

Permintaan ini disampaikan Wabup Abdulrahim Odeyani saat mengunjungi Balai Prasana Pemukiman Wilayah Malut.

Dihadapan Kepala Balai PPW Malut, Fasri Bachmid, Wabup menyebut masih banyak infrastruktur pendidikan SD dan SMP yang butuh sentuhan pemerintah.

Namun, dengan terbatasanya APBD, maka butuh kerjasama dan kolaborasi dengan Balai PPW.¬† “Pemda punya beberapa sekolah SD, SMP, Tsanawiah serta Aliyah, yang butuh perhatian. Makanya, saya datangi Balai agar bisa bantu Pemda Halteng,” harapnya.

“Kami berharap kepala balai bisa wujudkan usul ini di tahun depan,” sambung Wabup

Sementara Fasri Bachmid menyampaikan, komitmen Balai PPW untuk membantu Pemda setiap tahun. “Kita akan mengusulkan usulan Pemda ini di tahun depan, setidaknya ada beberapa sekolah baik SD dan SMP, yang akan kita dorong anggarannya supaya bisa segera diperbaiki,”ucap Fasri.

Dia menyebut, di Halteng sendiri sudah ada beberapa sekolah yang tahun lalu telah di kerjakan. “Itu juga karena usulan¬† yang di bawa langsung Wakil Bupati saat datang ke kami,” tukasnya.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here