Bantuan Rp 2,271 Miliar Mulai Jalan

0
353
Salmun Saha

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Halteng mulai mengadakan sarana dan prasana bantuan yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 2,271 miliar.

Proyek pengadaan meliputi gudang baperstok dengan total nilai Rp 825 juta, pagar dengan nilai Rp 250 juta, tenti dengan anggaran Rp 750 juta, bantuan kelompok usaha dengan total nilai Rp 300 juta, serta alat bantu lansia dan disabilitas dengan nilai Rp 146 juta.

Kadinsos Halteng Salmun Saha mengaku, semua item pekerjaaan sudah di proses. Untuk gudang baperstok dan pagar sudah hampir 90% selesai, sementara tenti sudah capai 100 persen. “Tapi¬† masih dalam perjalanan karena melewati Tol lautm” katanya,

Untuk tenda sendiri, dia menuturkan ada dua jenis tenda yang dibuat. Yakni tenda serupa Disperindag dan tenda tanggap darurat khusus persiapan bencana yang terdiri dari tenda keluarga, tenda pengungsi, tenda posko.¬† “Tenda untuk masyarakat serupa tenda tempat jualan,” ucapnya.

Sedangkan pekerjaan gudang bapestok, tinggal pemasangan keramik dan plafon mengingat pekejaan dimulai Desember 2020 lalu. “Keterlambatan dana tambahan sehingga proses pekerjaan juga belum selesai,”tutup Kadis Dinsos. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here